NEWS

Alhamdulillah, Pemda Bakal Segera Cairkan THR dan TPP ASN Konsel

1077
×

Alhamdulillah, Pemda Bakal Segera Cairkan THR dan TPP ASN Konsel

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN – Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1444 Hijiriah, atau biasa disebut gaji 14 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) bakal segera dicairkan.

Hal itu disampaikan Bupati Surunuddin Dangga saat ditemui kemarin.Selasa, 5 Maret 2023. Usai mengikuti rapat paripurna penyerahan LKPJ di DPRD Konsel.

” THR sudah jelas anggarannya siap, tinggal dibayarkan,” kata Surunuddin.

Bupati konsel dua periode ini mengaku sejak pekan lalu telah mengintruksikan ke masing-masing kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memerintahkan bendaranya agar segera mengurus pencairan THR.

” Saya tidak mau dengar lagi ada ASN mengadu tidak dibayarkan tunjangannya. Yang jelas sebelum lebaran semua sudah dituntaskan baik itu,THR ASN, TPP maupun gaji Honorer,” tegas Surunuddin.

Terpisah Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Nisbanurahim mengatakan pencairan THR sudah bisa dilakukan minggu ini. ” Anggaran THR dan Gaji kami siapkan sebesar 28 Miliar lebih,” sebutnya.

Begitupun TPP ASN lanjut mantan Kepala Bapenda Konsel ini, ia menyebut anggarannya juga stay berkisar sebesar 58 miliar. ” Anggaran itu untuk pembayaran TPP bulan Januari dan Februari,” terangnya.

Penulis:Erlin.

You cannot copy content of this page