Daerah

Ali Mardan Salurkan Bantuan APD ke RSUD Buteng

233
×

Ali Mardan Salurkan Bantuan APD ke RSUD Buteng

Sebarkan artikel ini

Reporter: Syaud Al Faisal / Editor: La Ode Adnan Irham

LABUNGKARI – Anggota Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Tengara (Sultra), Ali Mardan kembali membagikan Alat Pelindung Diri (APD) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) setelah beberapa minggu yang lalu membagikan ribuan masker untuk masyarakat.

Ali Mardan mengaku kagum perkembangan RSUD Buton Tengah yang sekian lama tak ia kunjungi. Walaupun RSUD tersebut hanya merawat Pasien Dalam Perawatan (PDP) bergejala ringan, tapi menurutnya mampu bersaing dengan RSUD rujukan di Muna.

“Alhamdulillah, saya serahkan langsung baju pelindung untuk para medis ke RSUD Buteng. Setelah berkeliling melihat kondisi RSUD Buteng, kondisinya sangat memadai untuk menampung PDP Covid 19 serta dapat bersaing dengan RSUD rujukan, namun kita hargai putusan Provinsi masih memberikan status menampung pasien yang bergejala ringan,” jelasnya.

Ali Mardan saat memantau tempat pemeriksaan deteksi dini atau screening sebelum dirawat

Kepala RSUD Buteng, dr Kariadi sangat bersyukur bantuan baju pelindung, karena rumah sakit masih kekurangan beberapa untuk tenaga medis.

Selain itu, juru bicara gugus covid 19 ini mengimbau masyarakat tetap melakukan pola hidup bersih serta mengikuti rambu-rambu yang dikeluarkan pemerintah daerah Buteng dalam usaha memutus rantai penyebaran covid 19.

“Saya sangat berharap semoga tidak ada satupun masyarakat Buteng yang terkena virus corona,” harapnya. (B)

You cannot copy content of this page