Ali Mazi Apresiasi Seminar Nasional Ika Alumni UII Sultra

Reporter: Ferito Julyadi

KENDARI – Gubernur Sultra, Ali Mazi mengapresiasi seminar nasional yang digelar Ikatan Alumni Universitas Islam Indonesia (UII), Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis 27 Februari 2020.

Seminar itu digelar atas dasar berbagai masalah di bidang jasa keuangan serta perekonomian selalu saja terjadi. Khususnya pertumbuhan ekonomi, yang terkadang menjadi permasalahan sensitif.

Seminar nasional bertajuk ‘Peran LPS, OJK, dan BI Dalam Memperkuat Kepercayaan Masyrakat Terhadap Perbankan’ itu, menghadirkan empat pemateri dari Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan (KPw) Sulawesi Tenggara (Sultra), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra, Bank Sultra dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) yang diwakili langsung oleh Ketua Dewan Komisioner LPS, Halim Alamsyah.

“Kegiatan ini sangat positif, memberikan kepastian pertumbuhan ekonomi. Maka dari itu saya mengikuti kegiatan ini sampai usai. Dari kegiatan ini juga, kita sama-sama tahu bahwa pertumbuhan Sultra di 2019 yang terbaik, mencapai 6,65 persen,” ujar Ali Mazi.

Angka tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang rata-rata mencapai 5 persen.

Salah satu Mahasiswa, Jufli menuturkan, kegiatan tersebut memberikan banyak manfaat dan informasi bagi mereka yang turut hadir.

Kegiatan itu kata dia, memberikan pengetahuan terkait informasi pertumbuhan ekonomi, baik secara internasional, nasional, maupun regional.

“Ini juga merupakan modal bagi kami, khususnya mahasiswa agar tidak terpengaruh isu-isu hoaks seputar ekonomi,” ujarnya. (B)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total