oleh

Ali Mazi: HUT Sultra ke-56 Dirayakan di Rumah Saja

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-56 di tahun 2020 ini tidak akan digelar dengan seremoni upacara yang meriah dan mewah seperti tahun sebelumnya.

Puncak HUT Sultra yang jatuh pada 27 April 2020 mendatang bakal digelar tanpa upacara dan agenda pameran akibat penyebaran Covid-19.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Gubernur Ali Mazi, bahwa HUT Sultra hanya akan dilaksanakan di rumah. “Upacara dilaksanakan di rumah aja,” kata Ali Mazi.

Menurutnya, upacara HUT Sultra juga bisa dilakukan melalui teleconference “Kan bisa dijalankan melalui teleconference. Saya sebagai Inspektur Upacara, Ya udah kita lakukan aja di rumah untuk sementara waktu,” terang orang nomor satu di Bumi Anoa ini.

Ali Mazi menyebut, salah satu cara memutus mata rantai covid ini adalah tetap di rumah dan tidak mengumpulkan banyak orang.

“Untuk semua masyarakat mari kita tetap jaga kebersihan, gunakan masker tiap hari. Semua kegiatan yang bersifat kumpul-kumpul kita tunda atau tiadakan sambil menunggu pandemik ini selesai,” tukas Ali Mazi.

Terkini