oleh

Ali Mazi Ingin Pembangunan Kepulauan dan Daratan di Sultra Seimbang

-NEWS-446 dibaca

Penulis : Ardilan

BAUBAU – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H Ali Mazi, SH menginginkan agar pembangunan di wilayah Kepulauan dan Daratan di Sultra menjadi seimbang selama dirinya menjabat.

Pembangunan seimbang itu dikemas dalam tema besar gerakan akselerasi pembangunan daratan dan lautan (Garbarata).

Hal ini ia sampaikan saat ramah tamah kunjungan kerja (Kunker) di Kota Baubau yang berlangsung di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Baubau, Jum’at malam 29 Januari 2021.

“Pembangunan di kepulauan dan daratan harus seimbang. Ini akan saya upayakan selama kepemimpinan saya sebagai Gubernur,” ungkap H Ali Mazi, SH.

Politisi NasDem ini menjelaskan ada sejumlah agenda dalam kunkernya kali ini. Di Baubau, Ali Mazi menyebut, akan mengunjungi lokasi yang direncanakan sebagai tempat untuk dibangun tugu pahlawan nasional dari Buton yaitu Sultan Himayatuddin atau Oputa Yi Koo.

Selain itu juga, Gubernur akan meninjau pelebaran Bandara Betoambari, pembuatan jalan By Pass di Waruruma, lokasi pembangunan jembatan Buton-Muna.

Orang pertama di Bumi Anoa ini juga akan mengunjungi Kabupaten Buton. Disana, Ali Mazi akan berziarah ke makam orang tuanya terlebih dahulu. Setelah itu, Gubernur akan mengunjungi tambang PT Wijaya Karya Bitumen Ishoma, peninjauan pabrik PT Kartika Prima Abadi serta sejumlah agenda lainnya.

Terkini