oleh

Ali Mazi Janji Bantu Korban Kebakaran Pasar Laino

Reporter : Rahmat R.

Editor : Indah

KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, berjanji bakal membantu para pedagang yang menjadi korban kebakaran di Pasar Laino-Kabupaten Muna, beberapa waktu lalu. 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna, kini tengah mengkoordinasikan terkait kebakaran tersebut.

“Kita lagi minta data dan foto-foto kebakaran yang terjadi di Pasar Laino, ” kata Gubernur, saat ditemui di salah satu hotel di Kota Kendari, Kamis, 11 Juni 2020.

Menurut gubernur, Pemprov Sultra hanya memiliki anggaran untuk alokasi bedah rumah. Tapi, dia berjanji akan mencari jalan keluar, agar para pedagang yang menjadi korban kebakaran, bisa mendapat bantuan dari Pemprov. 

“Tidak ada anggaran untuk kebakaran. Yang ada hanya untuk bantuan bedah rumah. Tapi sebisa mungkin, akan kita bantu. Sekarang lagi dicarikan solusi, ” tandasnya.

Sebagai tambahan informasi, tidak ada korban jiwa pada kebakaran yang terjadi Jumat, 5 Juni 2020, pukul 02.00 wita dini hari. Namun kerugian materiil ditaksir mancapai ratusan juta rupiah.

Terkini