oleh

Alumni 98 SMAN 1 Unaaha Salurkan Bantuan

Editor : Taya

KENDARI – Banjir nyaris melumpuhkan seluruh aktivitas masyarakat Konawe. Warga di wilayah yang terendam banjir parah, hampir tak bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bantuan bahan makanan dan air mutlak di butuhkan.

Dalam kondisi itu, alumni 98 SMAN 1 Unaaha hadir untuk warga yang tertimpa musibah. Mereka tergerak mengumpulkan donasi berupa bahan makanan dan uang melalui wadah Alumni 98 SMAN 1 Unaaha Peduli Banjir Konawe.

Koordinator Alumni 98 SMAN 1 Unaaha Peduli Banjir Konawe, Nety Arlina Habib mengatakan titik distribusi bantuan dipusatkan di Desa Anggoro, Kecamatan Pondidaha, Minggu (16/6/2019).

Ratusan paket yang dikemas dalam kantong kresek habis tersalurkan. Bahkan sebagian bantuan yang disalurkan di Desa Puumbinisi dan Hongoa tidak semua warga mendapatkan.

Bantuan yang diberikan kepada korban banjir adalah bahan makanan berupa telur, ikan kering, mi instan, air mineral 25 kardus, dan air bersih sekira 45 galon. Selain itu popok bayi, susu kaleng, pakaian layak pakai susu bayi dan makanan bayi.

“Ini panggilan jiwa. Kami terpanggil mengulurkan tangan, membantu saudara-saudara kita yang terdampak banjir. Sekecil apapun bantuan dari para alumni kami kumpulkan dan kami salurkan,” ujar Nety Arlina Habib.

Dalam waktu dekat, komunitas alumni 98 SMAN 1 Unaaha akan kembali turun menyalurkan bantuan di Kecamatan Pondidaha.

“Kami tergerak untuk membantu saudara kita. Kami bergerak tanpa pamrih. Sebab, ini kerja-kerja sosial. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai bukti eksistensi alumni ini untuk berkontribusi sosial kepada masyarakat. Saya berharap segenap alumni dapat berpartisipasi,” tutup ASN Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe itu.

Terkini