NEWS

Alumni IPB di Sultra Serahkan Bantuan Rp 20 Juta Untuk Korban Gempa Sulbar

611
×

Alumni IPB di Sultra Serahkan Bantuan Rp 20 Juta Untuk Korban Gempa Sulbar

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD HA-IPB Sultra, Wa Ode Hamsinah Bolu saat menyerahkan donasi ke ARM HA-IPB. foto Ist

Repoerter: Erlin

KENDARI – Alumni Institut Pertanian Bogor di Sulawesi Tenggara (Sultra) menggalang donasi untuk korban gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar).

Bantuan yang digalang Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Alumni (HA) IPB Sultra didistribusikan ke bagi korban gempa melalui Aksi Relawan Mandiri (ARM) HA-IPB Sultra.

Ketua DPD HA-IPB Sultra, Wa Ode Hamsinah Bolu menjelaskan, dana donasi yang berhasil digalang dan diserahkan untuk ARM HA-IPB sebanyak Rp 20 juta.

“Donasi itu kami serahkan pada Rabu, 27 Januari 2021, di sekretariat pengurus ARM HA-IPB di Jakarta,” kata Wa Ode Hamsinah Bolu, melalui rilisnya, Jumat, 29 Januari 2021.

Dijelaskan, penggalangan dana tersebut bentuk solidaritas DPD HA-IPB Sultra, untuk membantu masyarakat yang masih menderita akibat dampak gempa 14 dan 15 Januari 2021 di Majene dan Mamuju, Sulbar.

“Kami salurkan melalui ARM HA-IPB dengan harapan ini dapat meringankan penderitaan warga di Mamuju dan Majene,” kata Wa Ode Hamsinah Bolu didampingi Wakil Bendahara ARM Fia Sufianti, dan Panji Laksono dari Sekretariat ARM.

Sementara itu, mewakili ARM, Fia mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada DPD HA-IPB Sultra yang responsif membantu masyarakat di Sulbar.

“ARM HA-IPB akan menyalurkannya segera, Insya Allah akhir pekan ini,” ujar Fia.

Dijelaskannya, saat ini tim Solidaritas Aksi Peduli Gempa Sulbar (Salimbar) dan ARM HA-IPB, didukung pengurua DPD HA-IPB Sulsel dan Sulbar sedang mempersiapkan paket bantuan yang akan didistribusikan pada Sabtu 30 Januari 2021.

Bantuan yang disiapkan antara lain berupa terpal untuk tenda darurat, paket perlengkapan kebersihan diri, paket khusus untuk perempuan dan lansia, bingkisan anak-anak, beras, mi instan, perlengkapan solat, hingga paket protokol kesehatan (prokes)

“Tim akan mengambil titik kumpul di Polewali untuk memudahkan belanja barang dan koordinasi transportasi,” terangnya.

Fia menghimbau, kepada para Alumni IPB untuk mendoakan para donatur, agar sumbangsih yang diberikan dibalas dengan kebaikan oleh Allah SWT.

” Mari kita doakan agar sumbangsih para donatur ini dibalas Allah SWT dengan balasan kebaikan yang berlipat ganda,” pungkasnya. /C

You cannot copy content of this page