FEATUREDKendariPENDIDIKAN

Amalkan Pancasila, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UHO Salurkan Bantuan Sembako ke Panti Asuhan

322
×

Amalkan Pancasila, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UHO Salurkan Bantuan Sembako ke Panti Asuhan

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) mencoba menerapkan nilai Pancasila dengan menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan Hidayatullah Hibatullah di Jalan HEA Mokodompit Lorong Pelangi Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Senin (18/12).

Dosen Ilmu Komunikasi, Munawir mengatakan, penyerahan bantuan tersebut bukan semata-mata besarannya saja, tetapi nilai luhur dari bantuannya yang perlu diapresiasi.

Menurutnya, ada 70 orang mahasiswa yang tergabung dalam Kelas B Ilmu Komunikasi, menyumbangkan beberapa sembako dan pakaian bekas yang masih layak pakai.

“Kami menerapakan lima nilai Pancasila dengan cara berbagi dengan 37 orang penghuni Panti Asuhan ini,” katanya, saat mendampingi mahasiswanya di Panti Asuhan Hidayatullah.

“Para mahasiswa ini mengumpulkan bantuan secara swadaya. Intinya kami sepakati niatan ini adalah untuk mewujudkam setiap sila Pancasila,” terang mantan Ketua BEM FISIP UHO ini.

Sementara itu, perwakilan Panti Asuhan Hidayatullah, Ani, sangat senang dan berterima kasih atas bantuan dari para mahasiswa tersebut.

“Saya sangat senang. Terima kasih banyak atas bantuannya ini,” katanya dengan singkat.

Reporter: Rahmat R
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page