oleh

AMAN Center : Ribuan Masyarakat akan Menyambut Kedatangan Ali Mazi ke Sultra

JAKARTA – Ribuan masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) dipastikan akan menyambut kedatangan Gubernur Sultra Ali Mazi pada Selasa, 11 September 2018 mendatang.

Sebelumnya Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas juga disambut secara meriah di Bandara Haluoleo pada Jumat (07/09/2018).

Direktur AMAN Center, Laode Rahmat Apiti membeberkan akan ada ratusan ribu masyarakat yang siap membanjiri Bandara Haluoleo Kendari untuk menyambut kedatangan Gubernur Sultra yang baru dilantik pada Rabu, 05 September 2018 oleh Predien RI Joko Widodo.

“Sampai saat ini yang sudah melaporkan kehadiran masyarakat di bandara sudah 60 ribu orang. Ini bukti kecintaan masyarakat Sultra terhadap pemimpinnya,” kata Rahmat di Jakarta pada Minggu (09/09/2018).

Pria yang akrab disapa Odet ini mengatakan, penyambutan masyarakat di bandara tidak bisa dihindari. Padahal Ali Mazi sebenarnya tidak menghendaki ada penyambutan tapi masyarakat mendesak dan rela serta ikhlas menyambut kehadirannya.

“Masyarakat rela menunggu beliau untuk menyambut kedatangan perdana beliau pasca pelantikan,” jelas Rahmat.

Ia menyampaikan, pesan Gubernur Sultra agar dalam penyambutan tersebut tidak mengganggu aktiftas masyarakat lainnya dan tetap kondusif.

“Pesan beliau sebagai gubernur saya harus memastikan masyarakat saya terlindungi karena saya merupakan milik masyarakat Sultra, mari kita lupakan perbedaan saat pilkada kemarin untuk membangun Sultra,” beber Rahmat.

Lanjut dia, pesan Ali Mazi juga sebagai Gubernur Sultra, dirinya tidak boleh diskriminatif, tidak ada lagi istilah pendukung nomor satu, nomor dua dan nomor tiga.

“Tapi mari kita melebur agar Sultra bisa setara dengan daera daera lain,” tambahnya.

Dikatakannya, harapan Ali Mazi adalah dukungan masyarakat untuk membangun sangat penting dan pembangunan akan berjalan lancar bila partisipasi masyarakat tidak tersumbat.

“Selanjutnya Pak Gubernur mengatakan begini, saya minta maaf bila dalam penyambutan nanti memacetkan pengendara lainnya, dan mari kita bangun Sultra agar lebih bangkit,” tandas Odet.(a)


Reporter: Rahmat R

Terkini