oleh

Amankan Aksi Unjuk Rasa, TNI dan Polri Dapat Dukungan Masyarakat

Reporter : Hasrun

Editor : Taya

RUMBIA – Usai mengamankan aksi unjuk rasa di Jakarta pada 21 Hingga 22 Mei 2019, Polri dan TNI mendapat dukungan dan apresiasi dari masyarakat di berbagai daerah, tak terkecuali masyarakat Bombana.

Salah seorang tokoh masyarakat Bombana, Kasman Masiri mengatakan jika dirinya sangat menaghargai dan mengpresiasi Kepolisan serta TNI yang telah mengamankan aksi unjuk rasa di Jakarta beberapa hari lalu.

“Apalagi mereka melakukan pengamanan sesuai protap dan peraturan yang berlaku,” ucapnya, Jumat (24/5/2019).

Untuk itu kata Kasman, ia juga mendukung tindakan hukum yang dilakukan kepada para perusuh yang ingin memecah kesatuan NKRI.

“Saya juga mendukung agar siapa saja yang mau mencoba memecah NKRI agar diproses secara hukum yang berlaku,” tegasnya.

Tokoh masyarakat lainya yang juga Ketua Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Bombana, Sukmar Genda menilai pengamanan aksi ujuk rasa di Jakarta beberapa hari yang lalu yang dilakukan Polri dan TNI telah sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.

“Selaku tokoh masyarakat dan secara kelembagaan FKPPI Bombana,saya mendukung sepenuhnya apabila ada perusuh yang ingin memecah bingkai persatuan dan kesatuan Indonesia,” ujarnya.

Tempat terpisah, Tokoh Masyarakat Rumbia lainnya, Sahirul juga mengapresiasi atas langkah yang dilakukan Polri dan TNI saat mengamankan aksi unjuk rasa pada 21 hingga 22 Mei 2019 karena sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Untuk itu saya mendukung agar para perusuh di tanah NKRI ditindak dengan tegas,” pungkas Sahirul. (A)

Terkini