KONAWE KEPULAUANNEWSPARTAI POLITIK

Amrullah Kantongi Demokrat di Konkep, Lainnya Masih Dikaji

280
×

Amrullah Kantongi Demokrat di Konkep, Lainnya Masih Dikaji

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Calon Bupati Konkep, Amrullah. Foto: Doc. MEDIAKENDARI.com

Reporter: Rahmat R
Editor: Kardin

JAKARTA – Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang SA umumkan petahana calon Bupati Konawe Kepulauan (Konkep, Amrullah, sudah mengantongi pintu Demokrat.

Sementara daerah-daerah yang bakal mengikuti Pilkada serentak tahun 2020 masih dikaji oleh internal Demokrat.

“Saat ini yang sudah fix adalah Petahana Konkep. Untuk Muna, Rusman Emba masuk dalam calon yang bakal dikaji partai. Tapi Muna belum diumumkan masih akan ditelaah termasuk daerah-daerah lainnya,” katanya saat ditemui di Jakarta,” Kamis (23/01/2019).

Wakil Ketua DPRD Sultra itu menuturkan, untuk calon kepala daerah yang bisa mendapatkan pintu Demokrat memiliki beberapa syarat yang harus dipenuhi.

“Yang dilihat elektabilitas, logistik, koalisi partai dan visi-misinya. Ini yang menjadi bahan pertimbangan. Koalisi partai ini dilihat juga karena Demokrat tidak cukup,” bebernya.

Untuk pengumuman enam daerah lain yang mengikuti Pilkada serentak, Endang menyebut akan diumumkan usai Kongres Partai Demokrat bulan Februari mendatang.

“Nama-nama sudah digodok dan sudah mengerucut. Namun akan diumumkan setelah kongres Demokrat Februari mendatang,” tukasnya. (b)

You cannot copy content of this page