SULTRA

AMPI Sultra Bantu APD Untuk Rumah Sakit dan Puskesmas di Kendari

376
×

AMPI Sultra Bantu APD Untuk Rumah Sakit dan Puskesmas di Kendari

Sebarkan artikel ini
Pengurus Aliansi Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker N-95, masker dan hand sanitizer ke RS Bayangkara. Foto: Rahmat R.

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) tidak ingin ketinggalan untuk membantu pencegahan dan pemutusan penyebaran Covid-19 di Kota Kendari.

AMPI ambil bagian dalam langkah tersebut dengan membantu Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker N-95, masker dan hand sanitizer ke tiga rumah sakit (RS) dan Puskesmas.

RS penerima bantuan tersebut yakni RS Bahteramas, Rumas Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari dan RS Bhayangkara serta sejumlah Puskesmas di dalam Kota Kendari.

Ketua AMPI Sultra Radan Nur Alam mengatakan, bantuan tersebut diperuntukkan bagi tenaga medis baik perawat maupun dokter karena mereka yang bersentuhan langsung dengan para pasien Covid-19.

“Mereka ada di garda terdepan dalam penanganan virus ini. Sehingga kami turut memberikan bantuan masker dan hand sanitizer ini,” kata Radan via telpon, Rabu 22 April 2020.

Menurutnya, gerakan tersebut masih awal dan selanjutnya akan ada pembagian Sembako untuk masyarakat kurang mampu dan mahasiswi rantau yang tidak bisa pulang kampung.

“Mahasiswa dan masyarakat yang kurang mampu akan kami bagikan Sembako karena mereka terdampak langsung virus mematikan ini,” ujar putra mantan Gubernur Sultra Nur Alam ini.

Radan juga meminta masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah dan tidak banyak beraktivitas di luar. “Masyarakat juga kami minta agar tetap di rumah karena dengan ini akan memutus penularan virus ini,” mintanya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) AMPI Sultra Isroni Hamka mengatakan bantuan tersebut sebagai kepedulian AMPI Sultra terhadap tenaga medis di Kendari dalam penanganan Covid-19.

“Ini adalah kegiatan sosial dari kami, pembagian masker dan Hand Sanitizer ala kadarnya tetapi ini untuk memutus penyebaran mata rantai Virus Corona di Sultra,” katanya.

Untuk satu rumah sakit diberikan satu dos Masker N-95 dan beberapa botol Hand Sanitizer serta puskesmas diberikan Hand Sanitizer. “Dana dari kegiatan kami ini sebagian besar dari Ketua dan dana swadaya dari kami,” beber Roni.

You cannot copy content of this page