oleh

Amrullah Bidik Delapan Parpol Pilkada Konkep

Reporter : Ajad Sudrajad

Editor : Taya

LANGARA – Keseriusan Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) H. Amrullah untuk kembali memperebutkan kursi nomor satu di daerah penghasil koprah terbesar di Sultra ini semakin nampak terlihat.

Hal tersebut dibuktikan calon Petahana dengan intens melakukan pandaftaran di sejumlah Partai Politik (Parpol).

Hingga saat ini sudah tercatat Petahana H. Amrullah telah resmi mendaftarkan dirinya kepada tujuh partai politik diantaranya partai Demokrat, Golkar, PKB, PKPI, Nasdem, PDIP, dan PPP.

Meski sudah resmi mendaftar di tujuh partai politik, Liaision Officer (LO) H. Amrullah kembali mendatangi Sekretariat DPC Gerindra Konkep untuk mengembalikan berkas formulir pendaftaran calon Bupati Konkep periode 2020-2024.

Jika ditotal sudah delapan partai politik tempat kami mendaftar.

Namun semua ini kami lakukan semata-mata hanya untuk mentaati prosedur atau mekanisme partai politik. Apakah nanti akan diusung atau tidak, semua tergantung keputusan masing-masing partai tersebut,”ujarnya, Rabu (6/11/2019).

Ketua Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati partai Gerindra, Ensoni menuturkan, meski Ketua DPC Gerindra, Untung Taslim telah resmi deklarasi untuk maju bertarung sebagai bakal calon Wakil Bupati Konkep mendampingi Abdul Halim. Namun bukan berarti tahapan penjaringan bakal calon tidak dibuka untuk umum.

Menurutnya, calon lain tetap mendapatkan hak politik yang sama untuk diusung Gerindra, meski hasil konsultasi ke DPP Gerindra menyebutkan bahwa jika ada kader Gerindra yang maju bertarung dalam Pilkada 2020 mendatang akan menjadi prioritas.

“Tidak menuntut kemungkinan juga partai Gerindra mengusung kader di luar dari partai Gerindra,”tutur Ensoni.

Baca Juga :

Sejak dibuka penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati sejak Senin 4 November hingga saat ini hanya dua calon yang mengembalikan formulir pendaftaran.

“Pertama pak Andi Muhammad Lutfi mendaftar sebagai Wakil Bupati dan kedua pak H. Amrullah mendaftar sebagai Bupati. Penjaringan akan berakhir pada 10 November depan,”katanya.(a)

Terkini