Ana Wonua Grup dan SMKN 6 Kendari Sepakat Kerja Sama Peningkatan SDM

Redaksi

KENDARI – Ana Wonua Grup menyepakati kerja sama dengan SMKN 6 Kendari, untuk menciptakan tenaga kerja terampil berskill moncer di bidang pertambangan, Senin (13/1/2020).

CEO Ana Wonua Grup, Rusmin Abdul Gani, SE menyebut, penandatanganan MoU itu menjadi awal baik sebuah hubungan kerja sama, antara pelaku usaha dan lembaga pendidikan.

Apalagi kata dia, sebagai pelaku usaha, Ana Wonua Grup juga punya tanggung jawab dalam peningkatan kualitas SDM tenaga kerja, khususnya bidang pertambangan.

“Kepada pihak SMKN 6 Kendari, untuk terus mengembangkan sistim kurikulum yang lebih berorientasi pada penyiapan SDM yang siap pakai,” tutur Ketua HIPWI-FKPPI Sultra.

Lanjutnya, serapan skill tenaga kerja di dunia usaha sangat besar, namun lembaga pendidikan belum cukup bersinergi mengembangkan kurikulum yang relevan dengan kebutuhan ketenagakerjaan.

“Saya berharap momentum ini menjadi awal yang baik untuk mewujudkan harapan tersebut,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Kepala SMKN 6 Kendari, Muhammad Yusuf sangat mengapresiasi dan berterima kasih dengan ANA WONUA GRUP, yang telah berbesar hati membuka diri untuk bersinergi dengan lembaga pendidikan kejuruan.

“Peningkatan kualitas SDM, idealnya harus sejalan dengan terbukanya lapangan pekerjaan yang relevan,” tuturnya.

Kepala SMKN 6 Kendari, Muhammad Yusuf saat menandatangani MoU dengan Ana Wonua Grup. Ist

Adapun Ruang lingkup nota kesepahaman itu meliputi, penyediaan nara sumber atau guru tamu, penyelarasan kurikulum berbasis kompetensi sesuai dengan kebutuhan industri, praktek kerja industri bagi siswa SMK dan pemagangan industri bagi guru. (Adv)

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda