KONAWESULTRA

Anaknya Dilantik Jadi Anggota DPRD Konawe, KSK Gelar Syukuran

658
×

Anaknya Dilantik Jadi Anggota DPRD Konawe, KSK Gelar Syukuran

Sebarkan artikel ini
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat membawakan sambutandiacara syukuran untuk putrinya Devithesya Feriska Konggoasa. Senin 2/9/2019

Redaksi

KENDARI – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) menggelar syukuran untuk putrinya Devithesya Feriska Konggoasa, karena telah resmi menjabat sebagai anggota DPRD Konawe periode 2019 – 2024.

Politisi muda yang akrab disapa Devi ini dilantik bersama 29 legislator Konawe lainnya di Gedung DPRD Konawe, Senin (2/9/2019) pagi.

Sebagai wujud rasa syukur atas pelantikan tersebut, KSK bersama keluarga besarnya menggelar syukuran di kediaman pribadi Devi di Kelurahan Pondidaha, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe.

Devi dalam sambutannya menjelaskan jika dirinya bersyukur bisa duduk di kursi DPRD Konawe, mewakili Dapil II Konawe, yang meliputi enam wilayah kecamatan.

Menurutnya, raihan kursi di DPRD Konawe merupakan sejarah baru karena sebelumnya tidak ada perwakilan Kecamatan Pondidaha di gedung dewan.

“InsyaAllah, saya tidak akan berubah, akan tetap menjadi figur yang selama ini dikenal masyarakat, baik saat kampanye di enam kecamatan, untuk membangun silaturahmi,” jelasnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada kedua orangtuanya serta tim pemenangan dari ‘Banggona Devi’ di enam kecamatan karena telah membantu selama sembilan bulan sehingga dirinya bisa duduk di kursi DPRD Konawe.

“Karena meski umur saya masih muda, masih 23 tahun tapi saya bangga karena bisa duduk bersama masyarakat di enam kecamatan untuk menjaring aspirasi,” ungkapnya.

KSK menitipkan pesan untuk Devi

Sementara itu, KSK dalam sambutannya mengaku bersyukur atas dilantiknya putrinya itu sebagai anggota DPRD Konawe periode 2019 – 2024.

Dijelaskannya juga, bahwa Pemilu sudah usai sehingga seterusnya adalah bagian membangun Kabupaten Konawe yang lebih baik.

“Saya juga bersyukur karena pada pelantikan tadi dihadiri oleh tokoh masyarakat Konawe yakni Bapak Lukman Abunawas,” kata KSK.

Ia berpesan bagi putrinya, bahwa hal yang terpenting dalam posisinya sebagai anggota DPRD adalah menghargai sesama, khususnya warga Konawe.

“Sebab keberhasilan menjadi anggota DPRD itu datang dari Allah, dalam ridha Allah itu akan turun atas sikap baik kepada sesama. Kepintaran bukan alasan untuk bersikap sombong, karena kalau kita baik, bahkan Allah akan menutup kebodohan kita,” ungkap Kery.

Ia juga meminta masyarakat Pondidaha untuk tidak segan mengadukan permasalahan yang ada di masyarakat kepada anaknya, selaku wakil rakyat.

“Masyarakat Pondidaha harus bersyukur, karena ada Devi yang telah lolos menjadi perwakilan di DPRD, terlebih lagi dia adalah anak saya, maka secara otomatis setiap aduan dari dia akan menjadi hal yang diprioritaskan,” ujarnya.

Baca Juga:

Kery juga meminta, anaknya memiliki sikap yang seperti dirinya yang tidak mengungkit dukungan politik dalam Pemilu, tapi tetap menolong dengan kemampuan siapapun.

“Saya tidak pernah mengungkit dukungan di Pemilu, kalau membantu siapa saja yang datang, jadi kalau siapa saja yang butuh bantuan InsyaAllah akan kita bantu,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page