oleh

Andi Nirwana Duduki Komite III di DPD RI

Reporter : Rahmat R.

JAKARTA – Andi Nirwana perebut suara terbanyak di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI untuk daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2019-2024 telah resmi dilantik di Ruang Rapat Paroki MPR, DPR dan DPD RI Senayan, pada Selasa, (1/10/2019).

Suara sebanyak 130.124 berhasil dikatonginya dan mengantarkan Istri Bupati Bombana ini menjadi salah seorang anggota legislatif di Senayan.

Andi Nirwana juga dalam pembagian Komite di DPD RI menduduki Komite III yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan, sosial, pemberdayaan perempuan dan parawisata. Tetapi ini untuk dua tahun pertama.

“Kami sudah melakukan pembagian komite, untuk dua tahun pertama saya berada di komite tiga DPD RI yang meliputi bidang pendidikan,kesehatan, sosial pemberdayaan perempuan dan parawisata. Insya Allah saya akan mulai bekerja semaksimal mungkin sesuai tupoksi saya sebagai anggota DPD RI ” katanya saat ditemui di DPR RI.

Mantan anggota DPRD Bombana ini akan fokus untuk menjadi penyalur aspirasi masyarakat di Sultra.

BACA JUGA :

“Saya pribadi akan melaksanakan tugas-tugas sebagai anggota DPD RI, dapat terjalin sinergi dengan pemerintah setempat dalam hal ini 17 kabupaten/kota yang di Sultra,” jelasnya.

Menurut Ketua TP PKK Bombana ini, yang menjadi skala prioritas adalah menjadikan program unggulan PPNI yaitu program satu desa satu perawat untuk bisa menjadi program nasional, yang nantinya dapat diterapkan di seluruh Indonesia.

“Intinya saya ingin menasionalkan program ini,” harap Andi Nirwana.(B)

Terkini