oleh

Andi Nirwana Sebbu Ajak Dharma Wanita Bangun Kemitraan dengan Pemerintah

-NEWS-95 dibaca

BOMBANA – Ketua Pengerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Nirwana Sebbu mengajak anggota dharma wanita persatuan (DWP) membangun kemitraan dengan pemerintah dalam melaksanakan program kerja.

Hal tersebut diungkapkan Andi Nirwana Sebbu saat menyampaikan sambutan pada peringatan hari ulang tahun (HUT) ke 22 dharma wanita di aula Tanduale kantor Bupati Bombana, Selasa 7 Desember 2021.

“Kesempatan yang baik ini saya mengajak kita semua untuk senantiasa menjalin kerjasama melalui pola kemitraan dengan pemerintah daerah dalam melaksanakan program kerja, sebagaimana saya terapkan pada pelaksanaan program kerja tim penggerak PKK,” kata Andi Nirwana.

Menurut, Andi Nirwana yang juga anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia dapil Sultra ini, dharma wanita persatuan dan tim penggerak PKK tidak dapat dipisahkan karena memiliki tujuan yang sama yaitu meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

Oleh karena itu, kerjasama yang harmonis antara dharma wanita dan penggerak PKK yang telah terbangun selama ini harus terus ditingkatkan. “Marilah kita mendukung pelaksanaan program pemerintah dalam kemitraan,” ungkapnya.

Lebih lanjut istri Bupati Bombana ini menjelaskan sesuai dengan tema, HUT dharma wanita persatuan yakni membangun ketahanan perempuan Indonesia melalui kesehatan mental dan pemulihan bisnis UMKM.

“Maka perlu peningkatan kapasitas pengurus yang diawali dengan peningkatan potensi diri masing-masing pengurus secara berkesinambungan. Sehingga dalam menyusun program kerja akan lebih optimal,” pungkasnya.

 

Penulis : Hasrun

Terkini