NEWS

Andi Sulolipu Diberhentikan dari PDIP, Ketua DPC Kota Kendari : Penggantinya Tinggal Menunggu Waktu

770
×

Andi Sulolipu Diberhentikan dari PDIP, Ketua DPC Kota Kendari : Penggantinya Tinggal Menunggu Waktu

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Ketua Umum (Ketum), Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Megawati Soekarno Putri memberhentikan kadernya yang juga Anggota DPRD Kota Kendari, Ir Andi Sulolipu.

Andi Sulolipu yang menjabat sebagai bendahara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kota Kendari, dan juga sebagai Ketua Komisi di Parlemen.

Dijelaskan, Ketua PDI Perjuangan Kota Kendari, H. Ishak Ismail mengatakan, setelah melakukan koordinasi dengan DPP PDI Perjuangan, dan Andi Sulolipu tidak hanya diberhentikan dari kepengurusan partai, juga diberhentikan sebagai Ketua Komisi di Parlemen.

Baca Juga : Kota Kendari Gelap, PLN Klaim Ada Gangguan Sistem Akan Menyala Bertahap

“Ini terkait sikap Andi Sulolipu yang dinilai berseberangan dengan keputusan fraksi lain, dalam mendukung program Pemerintah Kota Kendari. Andi Sulolipu juga tak menjalankan beberapa kesepakatan dan keputusan partai,” jelasnya Sabtu (24/9/2022).

Dampak dari pelanggaran tersebut, status Andi Sulolipu sebagai anggota DPRD Kota Kendari, bisa berhenti dengan cepat karena partai bisa saja melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) .

“Mengenai PAW ini, kita akan melihat efektivitas waktu saja. Artinya tinggal menunggu waktu saja,” pungkasnya.

Sampai berita ini diterbitkan, Media ini belum mendapat konfirmasi dari Ir Andi Sulolipu. Perihal pemberhentiannya dari PDIP.

 

Reporter: Sardin.D

You cannot copy content of this page