NEWS

Andi Sumangerukka Daftar Caleg DPR RI Melalui PPP

1837
×

Andi Sumangerukka Daftar Caleg DPR RI Melalui PPP

Sebarkan artikel ini
Ketgam : Mayjen (Purn) Andi Sumangerukka saat mendapatkan rekomendasi untuk mendaftar sebagai caleg DPR RI dari PPP. (Foto: Ist)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR) mendaftar sebagai bakal calon legislatif DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Plt Ketua PPP Sulawesi Tenggara H.M. Amir Uskara menyatakan, kehadiran Andi Sumangerukka di PPP akan memperkuat posisi partai dalam menghadapi Pemilu nanti.

“Kami sangat senang dapat mendaftarkan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka sebagai bakal calon legislatif dari PPP. Keberadaannya akan memberikan pengaruh positif bagi partai dan diharapkan dapat memperkuat posisi PPP di Sulawesi Tenggara,” ujar Amir Uskara dalam katerangan tertulisnya.

Dikonfirmasi terpisah, Andi Sumangerukka mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan PPP dan dirinya berjanji akan berjuang keras untuk memperjuangkan aspirasi rakyat Sulawesi Tenggara.

“Saya siap berjuang bersama PPP untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Sulawesi Tenggara di tingkat nasional. Saya berharap dapat diberikan amanah dan kepercayaan untuk mewakili suara rakyat di DPR,” singkat Andi Sumangerukka.

Andi Sumangerukka, akrab disapa ASR merupakan tokoh yang dikenal luas di Sulawesi Tenggara dan dianggap mampu mewakili aspirasi masyarakat Sulawesi Tenggara di tingkat nasional.

Selama kariernya di militer, Andi Sumangerukka tercatat pernah menjabat sebagai Danrem 143 Haluoleo, Kabinda Sulawesi, dan Pangdam XIV Hasanuddin. Ia berhasil mencapai berbagai prestasi dalam tugasnya.

Reporter: Rahmat R.

You cannot copy content of this page