oleh

Andi Tenri Dilantik Sebagai Pejabat Bupati Konawe Selatan

 

Reporter:Erlin

 

KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi melantik Andi Tenri Rawe Silondae sebagai Penjabat (Pj) Bupati Konsel di rumah Jabatan Gubernur Sultra, Senin. 8 Maret 2021.

 

Andi Tendri dilaintik berdasarkan SK Mendagri Tito Karnavian nomor 131.74 – 421 tahun 2021 tertanggal 1 Maret 2021, tentang pengangkatan Penjabat Bupati Konawe Selatan terhitung sejak tanggal 3 Maret 2021.

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemprov Sultra ini akan mengemban jabatan tersebut, hingga ada Bupati dan Wabup Konsel definitif.

 

Gubernur Ali Mazi dalam sambutannya berpesan, agar Pj Bupati Konsel yang baru dilantik bisa menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, hingga ada penetapan paslon terpilih.

 

Ali Mazi mengaku percaya, Andi Tenri mampu menjalankan roda pemerintahan karena pernah menjadi bagian langsung di dalamnya, termasuk mengetahui karakter masyarakatnya.

 

“Saudari bukan pendatang baru dan tentu lebih memahami sistem pemerintahan di Konsel, saya percaya roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik, termasuk menciptakan rasa aman, tentram dan damai serta menjaga ketertiban masyarakat pasca pilkada hingga dilantiknya Bupati definitif,” tegas Ali Mazi.

 

Untuk diketahui, pelantikan Pj Bupati Konsel digelar sesuai standar protokol kesehatan dan disiarkan secara live streaming melalui channel youtube Dinas Komunkasi dan Informatika (Kominfo) Sultra.

 

Pelantikan ini di hadiri Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, Sekretaris Daerah Sultra Nur Endang Abbas, Unsur forkopimda serta sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov Sultra dan Pemerintah Daerah Konawe Selatan. /C

Terkini