KONAWE SELATANNEWS

Anggaran Pembangunan Asrama Mahasiswa Konsel Disetujui

294
×

Anggaran Pembangunan Asrama Mahasiswa Konsel Disetujui

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Wakil Ketua DPRD Konsel, Senawan Silondae. Foto: Istimewa

Reporter: Erlin
Editoe: Kardin

ANDOOLO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) telah menyetujui anggaran pembangunan Asrama Mahasiswa Konsel di Kota Kendari dengan besaran Rp 1,5 miliar.

Wakil Ketua II DPRD Konsel, Senawan Silondae mengatakan, usulan anggaran pembangunan Asrama Mahasiswa di Kota Kendari oleh Pemda setempat telah disetujui DPRD.

Saat ini kata Senawan, pemerintah sedang membentuk tim Appraisal (penilai) untuk bekerja menentukan nilai dan harga tanah.

“Saat ini pemerintah sedang membentuk tim Appraisal,” jelas Senawan kepada awak media, pada Jumat 7 Februari 2020.

Hal itu dilakukan kata Politisi PDIP itu, sebab tidak bisa dikerjakan lebih lanjut terkait pembangunan Asrama Mahasiswa Konsel sebelum ada ketetapan oleh tim Appraisal tersebut.

“Bila sudah ada ketetapan dari tim Appraisal, soal harga tanah. Tinggal kita lihat apakah ada lebihnya dari anggaran pembebasan lahan tersebut, tentunya kita akan langsung ketahap awal yaitu pembangunan pondasi,” terangnya.

Anggaran Rp 1,5 miliar itu kata Senawan, masih dana tahap pertama. Selanjutnya masih dianggarkan kembali hingga pembangunan asrama rampung 100 persen.

“Ini baru tahap pertama, masih akan dianggarkan ke tahap selanjutnya,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page