NEWS

Anggota DPD RI Asal Sultra Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI di Hadapan Santri Ponpes Al-Ikhlas

625
×

Anggota DPD RI Asal Sultra Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI di Hadapan Santri Ponpes Al-Ikhlas

Sebarkan artikel ini
Anggota DPD RI Asal Sultra Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI di Hadapan Santri Ponpes Al-Ikhlas

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Anggota DPD RI Wa Ode Rabia Al Adawia Ridwan, mensosialisasikan Empat Pilar MPR-RI di hadapan peserta terdiri dari santri/santriwati Ponpes Al Ikhlas belum lama ini.

Rabia mengatakan, tantangan saat ini yang dihadapi tidak lagi satu arah melainkan banyak hal, termasuk di media sosial semua harus diimbangi dengan pendidikan karakter.

“Kami berharap para guru bisa membimbing para santri/santriwatunya dalam bermedia sosial. Apalagi ujaran kebencian yang marak di media sosial. Memahami Pancasila bukan sekedar silanya saja tapi juga sejarahnya yang diamanatkan oleh pendiri bangsa ini,” ungkapnya saat dihubungi awak media ini.

Rabia menambahkan, sosialisasi empat pilar merupakan sesuatu yang esensial dalam memperkokoh semangat persatuan bangsa dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air terutama kaum millenial.

“Semakin merosotnya pengetahuan tentang nilai-nilai Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika sehingga saat ini nilai itu menjadi asing. Semoga dengan mengikuti Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini bisa menumbuhkan semangat nasionalisme, patriotisme dan Pancasila serta menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan,” harapnya.

Selanjutnya, Anggota MPR RI, Rabia mengatakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di kalangan Guru dan santrinya merupakan posisi yang strategis dan mempunyai peran dan pengaruh yang besar di kalangan masyarakat.

“Sosialisasi di kalangan Guru dan santrinya bukan tanpa pertimbangan, karena kami memandang peran Guru mempunyai posisi yang strategis dan pengaruh yang besar di masyarakat, makanya melalui diskusi kami tetap Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini dilaksanakan. ucapnya saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

Rabia berharap nantinya setelah Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, peserta yang mengikuti mampu juga mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di lingkungannya masing-masing.

“Kami berharap dengan cara itulah nilai-nilai kebangsaan ini tetap terjaga dan eksis di NKRI ini,” harapnya.

Reporter : Rahmat R.

You cannot copy content of this page