KendariMETRO KOTANEWSSULTRA

Anggota DPRD se Sultra Jadi Peserta BPJS Ketanagakerjaan

705
×

Anggota DPRD se Sultra Jadi Peserta BPJS Ketanagakerjaan

Sebarkan artikel ini
Ketua H Abdurrahman Shaleh saat membawakan sambutan di Launching BPJS Ketenagakerjaan. Foto: MEDIAKENDARI.com/Muh. Ardiansyah R.

Reporter: Muh. Ardiansyah R
Editor: Kang Upi

KENDARI – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan meresmikan kepesertaan bagi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten kota dan provinsi se Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (10/12/2019).

Peresmian secara simbolis dilakukan Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi-Maluku, Toto Suharto dan Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Naufal Mahfudz dengan penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada Ketua DPRD se Sultra.

Ketua DPRD Provinsi Sultra, Abdurrahman Shaleh (ARS) mengatakan, kepesertaan ini sesuai UUD 18 tahun 2017 tentang ketenagakerjaan dan kecelakaan.

“Kami coba awali dengan anggota DPRD se kabupaten kota yang berada di Sultra, setelah berkerkoordinasi dengan BPJS Pusat,” kata ARS.

Menurutnya, peresmian kepesertaan DPRD ini diharapkan dapat menjadi percontohan baik publik, juga stuktur pemerintahan untuk melakukan hal yang sama.

“Semoga kabupaten kota lain bisa mengikut, bukan saja DPRD tapi juga masyarakat, karena 60 persen wilayah Sultra ini lautan, sehingga resiko itu sangat tinggi,” ungkapya.

Ia juga meminta manajemen BPJS untuk segera turun ke masyarakat guna mensosialisasiakan pentingnya BPJS ketenagakerjaan ini.

Baca Juga :

“BPJS ini untuk kesejahteraan dan untuk perlindungan seluruh Sultra. Dengan adanya program BPJS ini minimal tidak mengurangi resiko yang terjadi pada kita,” harapnya.

Ditempat yang sama, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi – Maluku, Toto Suharto mengatakan, penyarehan kartu diharapkan menjadi generator bagi jaminan sosial yang berada di Sultra.

“Untuk dapat memberikan jaminan pada para pekerja, dan mohon dukungan kepada pemerintah Sultra untuk dapat mengawasi dan memonitor,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan, Naufal Mahfudz menjelaskan, BPJS memiliki kewajiban kepada masyarakat Indonesia dan pekerja asing.

“Dengan malam ini akan memberikan langsung penyerahan kepada anggota dewan sebagai peserta jamsostek,” bebernya.

Harapnya Naufal, dapat DPRD dapat berperan aktif ikut mengawasi dan mengimplementasikan jaminan sosial sesuai wilayah anggota DPRD se Sultra.

“Proses lauching ini penting bagi anggota DPRD penting terutama pada anggota dewan yang selalu menjalnkan tugas ke daerah-daerah,” harapnya.

You cannot copy content of this page