oleh

Anggota DPRD Sultra Gelar Reses Tahap II Bersama Petani dan Pelaku UMKM

 

Reporter: La Ato

KENDARI – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sawesi Tenggara (Sultra), Asrin menggelar reses masa sidang II tahun 2021 bersama petani dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Reses yang dilakukannya digelar di tiga titik, yakni di Desa Ranoharaya, Kecamatan Moramo. Masyarakat di sana, ungkapnya, meminta untuk dibuatkan talut dan lapangan sepak bola, sedangkan di Desa Koyono meminta bantuan mesin jahit dan bantuan bibit rumput laut.

“Masyarakat di sana minta dibantu juga alat tangkap ikan yang lebih modern. Terakhir mereka juga minta bibit sapi,” jelas Asrin saat dikonfirmasi lewat pesan WhatsApp, Kamis, 10 Juni 2021.

Selain itu, di dapilnya, khususnya di Desa Torobulu, Kabupaten Konawe Selatan, politisi PKS ini mengatakan bahwa ibu-ibu yang umumnya adalah janda meminta diberdayakan di bidang UMKM.

Ia mengaku, usulan yang masyarakat ajukan selama dirinya melakukan reses pada umumnya adalah pembangunan infrastruktur, seperti pembuatan talut, drainase, lapangan sepak bola, serta bantuan bagi pelaku UMKM.

“Insyaa Allah saya akan perjuangan agar semua aspirasi masyarakat di dapil saya dapat terealisasi,” janjinya.

Dalam kesempatan reses tersebut, ia menyarankan kepada masyarakat agar segera membuat proposal untuk secepatnya diusulkan kepada OPD bersangkutan.

“Proposalnya dibawa ke saya, supaya saya ajukan kepada OPD yang membidangi,” ucapnya.

Dalam pengusulan tersebut, ia meminta masyarakat melakukannya secara berkelompok, dengan jumlah paling sedikit 6 orang bagi pelaku UMKM. (B)

Terkini