KendariNEWSSULTRA

Angka Kasus Positif Corona di Sultra Naik lagi, Kini 202

363
×

Angka Kasus Positif Corona di Sultra Naik lagi, Kini 202

Sebarkan artikel ini
Juru Bicara (Jubir) Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal

Reporter: Febi Purnasari / Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Jumlah pasien terpapar Corona Virus Disease (Covid-19) di Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa 19 Mei 2020 pukul 17.00 WITA kembali mengalami tambahan 11 kasus baru dari 191 menjadi 202 kasus.

Demikian yang disampaikan Juru Bicara (Jubir) Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal dari Posko Gugus Tugas (Gustu) Covid-19 Sultra.

La Ode Rabiul Awal menyebutkan, 11 kasus baru ini berasal dari Kota Kendari, Kolaka Utara, Kabupaten Muna, Konawe Selatan, Kolaka Timur dan Wakatobi.

“Kasus baru ini tersebar di beberapa kabupaten/kota. Enam orang dari Kota Kendari dan masing-masing satu orang,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, untuk pasien sembuh hari ini bertambah dua orang. Laki-laki 54 tahun dan 64 tahun, keduanya dari Kota Kendari yang merupakan kasus Sultra ke 53 dan ke 64.

“Kami tambahkan juga kemarin ada satu kasus sembuh satu orang belum sempat kami sampaikan yaitu pasien laki-laki dari Kolaka Utara,” tambahnya.

Selain itu, terkait Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 161 kasus, Orang Tanpa Gejala (OTG) 1.300 kasus, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 19 kasus.

Perlu untuk diketahui, total kumulatif kasus konfirmasi positif Corona di Sultra menjadi 202 kasus dengan rincian 25 orang telah dinyatakan sembuh, empat orang meninggal dan 173 kasus Positif masih dalam perawatan. (B)

You cannot copy content of this page