FEATUREDKendari

Angkot di Kota Kendari Bakal Dihilangkan

496
×

Angkot di Kota Kendari Bakal Dihilangkan

Sebarkan artikel ini

Kendari – Angkutan Kota (Angkot) Kendari berpeluang besar untuk dihilangkan sesuai dengan keputusan pusat, melalui kementrian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) terkait pengadaan tranportasi umum terbarukan, modern, nyaman dan tertib.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Kendari, Muhammad Ali Aksa, usai menghadiri peresmian Terminal Baruga Kota Kendari, (6/10). Bahwa penghapusan angkot yang sekarang ini beropersi, bertujuan untuk penataan kota dan reformasi transportasi serta menjunjung tinggi kenyamanan masyarakat.

“Kita sering melihat Angkot yang ugal ugalan di jalan raya Kota Kendari, akan tetapi kami dari Dinas Perhubungan tidak bisa melarang, karna kami harus koordinasi terlebih dahulu dengan kepolisian,” Ujarnya.

Ali Aksa mengatakan, memang sampai saat ini belum ada perusahaan yang melakukan kerjasama dengan Dishub Kota Kendari. Namun, pihaknya siap untuk melakukan kerjasama jika ada yang meminta untuk kerjasama.

“Kalau sudah ada moda transportasi yang lebih baik maka saya akan menghadap ke Walikota untuk di proses dan yang lama secara otimatis harus menyesuaikan,” tegasnya.

Untuk diketahui moda transportasi Angkot yang baru sudah tidak diberikan izin beroperasi oleh Dishub Kota Kendari. selain itu, Angkot hanya dapat diremajakan dan tidak dapat diganti dengan yang baru.

Liputan: Hendriansyah
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page