KendariMETRO KOTA

Anniversary 1, HPCI Kendari Ingin Bikers di Sultra Lebih Nasionalis

406
×

Anniversary 1, HPCI Kendari Ingin Bikers di Sultra Lebih Nasionalis

Sebarkan artikel ini
Foto bersama sejumlah anggota HPCI Chapter Kendari saat perayaan Anniversary 1 di pelataran Hotel Kubra Kendari, Minggu (31/8/2019). Foto: Taya/mediakendari.com

KENDARI – Pesatnya perkembangan teknologi di Indonesia, termasuk di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara yang membawa dampak positif dan negatif terhadap penggunanya, tak terkecuali bikers di Sultra.

“Saat ini terjadi pergeseran, nampaknya sedikit melupakan jasa-jasa para pahlawan apalagi dengan perkembangan teknologi sekarang sudah terkikis,” kata Ketua Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Chapter Kendari, Moh. Taufan Bachtiar saat anniversary 1 di pelataran Hotel Kubra, Minggu (31/8/2019).

Menurut Taufan, atas dasar tersebut, pihaknya mengangkat tema anniversary pertama “Spirit of Nasionalisme. “Ini juga masih ada hubungannya dengan memperingati hari kemerdekaan Indonesia pada Agustus 2019 ini,” tambah Sekretaris HPCI Chapter Kendari, Ronal Sabara.

Hingga kini, HPCI Chapter Kendari telah beranggotakan sebanyak 40 orang lebih dan sekitar 70 lebih calon anggota baru yang sementara dalam proses registrasi untuk dikirimkan datanya ke HPCI Pusat di Jakarta.

Ronal mengatakan, pihaknya saat ini akan mempersiapkan pembentukan Chapter di dua kabupaten di Sultra yakni HPCI Chapter Kolaka dan HPCI Chapter Konawe Kepualauan.

“Pembentukaan harus berdasarkan AD/ART yang telah ditetapkan sebelumnya. Minimal setiap Chapter memiliki lima anggota utama yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara, dan dua anggota lainnya,” kata Ronal.

Bikers di Sultra Diminta Taat Berlalu Lintas

Pembina HPCI Chapter Kendari, Mayor KAL Asri Andi Dalimunte meminta kepada seluruh anggota HPCI yang ada di Sultra untuk taat dalam berkendara.

“Saat saya touring bersama anggota HPCI di Sultra ada satu anggota yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi, maka saat itu saya sarankan untuk tidak ikut dalam kegiatan tersebut, kecuali ia harus melengkapi SIM,” tegasnya.

You cannot copy content of this page