HEADLINE NEWSNASIONALNEWS

Antam Raih Empat Penghargaan pada Indonesian SDGs Awards

1193
×

Antam Raih Empat Penghargaan pada Indonesian SDGs Awards

Sebarkan artikel ini
Antam mendapat penghargaan peringkat pada Indonesian Gold Sustainable Development Goals (SDGs)

Editor : Taya

JAKARTA – PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) mendapat empat penghargaan dalam ajang Indonesian Sustainable Development Goals Awards (ISDA) pada 6 September 2019 yang diselenggarakan Corporate Forum for Community Development (CFCD). Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang berhasil melaksanakan program pengembangan masyarakat dalam kontribusi terhadap pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia.

Direktur Sumber Daya Manusia ANTAM, Luki Setiawan Suardi mengatakan, pihaknya berhasil meraih penghargaan tersebut atas program-program Antam yang sejalan dengan SDGs.

“ANTAM melaksanakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan disekitar wilayah operasioanl ANTAM,” katanya.

Selain itu, ANTAM juga melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) baik pada bidang pembinaan usaha kecil, pendidikan sosial, maupun pemeliharaan lingkungan. Hal ini merupakan komitmen Perusahaan untuk mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat terutama di sekitar wilayah operasi perusahaan.

ANTAM meraih penghargaan Platinum melalui program “Revitalisasi Kampung Ciguha dari Basis Aktivitas Penambang Emas Tanpa Ijin (PETI) menjadi Sentra Kampung Wisata Berbasis Agribisnis”. Program yang dilaksanakan Unit Bisnis Pertambangan Emas ini sejalan dengan tujuan SDGs poin ke-1, yaitu Tanpa Kemiskinan, terkait pengentasan kemiskinan dan pembangunan ketahanan hidup bagi masyarakat yang kurang mampu.

BACA JUGA :

Selanjutnya ANTAM juga menerima peringkat Gold melalui dua program. Penghargaan Gold pertama didapatkan pada Unit Bisnis Pertambangan Nikel Maluku Utara dengan program “Kesejahteraan dan Kemandirian Petani Kopi” di wilayah Halmahera Timur. Program Kopi Halmahera tersebut sesuai dengan tujuan SDGs poin ke-2, yaitu Tanpa Kelaparan terkait peningkatan ketahanan pangan bagi rumah tangga yang kurang mampu.

Peringkat Gold kedua yang diterima ANTAM melalui program “Ekoriparian Sungai Sungapan, Desa Kiarasari, Kecamatan Nanggung” yang selaras dengan SDGs poin ke-6, yaitu Air Bersih dan Sanitasi Layak terkait penciptaan akses terhadap sanitasi yang sehat. Program ini dilaksanakan Unit Bisnis Pertambangan Emas.

Penghargaan lainnya yang diterima ANTAM yakni melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia yang mengikutsertakan program inisiasi ”Nyicil Emas” (Nyimas) yang berhasil mendapatkan penghargaan kategori Silver. Program ini dinilai sejalan dengan SDGs poin ke-1, yaitu Tanpa Kemiskinan.

Untuk diketahui, program ISDA 2019 merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi yang diberikan pada perusahaan atau lembaga karena perannya mendorong pencapaian tujuan pembangunan milenium atau Millennium Development Goals (MDGs) di Indonesia.

You cannot copy content of this page