KONAWE SELATAN

Antisipasi Corona dan DBD, Polres Konsel Ajak Warga dan Pramuka Bersihkan Mapolres

251
×

Antisipasi Corona dan DBD, Polres Konsel Ajak Warga dan Pramuka Bersihkan Mapolres

Sebarkan artikel ini
Kapolres Konsel AKBP. Dedy Adrianto SE, .MH bersama Saka Bhayangkara saat melakukan kerja bakti. Foto: Humas Polres Konsel - MEDIAKENDARI.com.

Reporter: Erlin.

LAEYA – Ratusan personil Kepolisian Resot (Polres) Konsel melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar Mapolres untuk mengantisipasi peredaran Corona dan Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Kerja bakti dan pembersihan lingkungan mencegah penyebaran corona dilaksanakan sejak Sabtu sampai Minggu pukul 08.20 Wita di Mako Polres Konsel,” kata Kapolres Konsel AKBP Dedy Adrianto, Senin 16 Maret 2020.

AKBP Dedy menuturkan, dirinya memimpin langung kerja bakti dengan melibatkan PJU dan personil Polres, personil Polsek, anggota Saka Bhayangkara, Kades serta perangkat Desa Lerepako.

“Setelah kerja bakti di Mapolres, dilanjutkan dengan kerja bakti di Masjid Babutakwa Lerepako dan di Balai Desa Lerepako Kecamatan Laeya Kabupaten Konsel,” ungkapnya.

Menurutnya, kerja bakti ini sesuai himbauan Presiden RI yang diteruskan Kapolri dan Kapolda Sultra melalui surat telegram bernomor STR/121/III/PAM.3/2020 tanggal 13 Maret 2020.

Telegram tersebut menginstruksikan kerja bakti dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Kantor Kepolisian Republik Indonesia untuk membatu pemerintah mecegah virus corona hingga DBD.

AKBP Dedy juga mengimbau masyarakat Konsel meningkatkan pola hidup bersih dan sehat, serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Ia juga meminta masyrakat agar tidak panik dan mempercayakan penanganannya ke pemerintah.

“Musibah terbesar kita saat ini bukan virusnya, akan tetapi rasa cemas, panik karena berita hoakx dan kita harus dengan fakta informasi atau solidaritas besama dan bergotong royong,” tutupnya.

You cannot copy content of this page