HEADLINE NEWSKONAWE SELATANNEWSSULTRA

Antisipasi Gangguan Kantibmas pada Malam Hari, Polsek Andoolo Gelar Operasi Cipkon

335
×

Antisipasi Gangguan Kantibmas pada Malam Hari, Polsek Andoolo Gelar Operasi Cipkon

Sebarkan artikel ini
Suasana Operasi Cipta Kondisi Personil Polsek Andoolo. (Foto : Erlin/Mediakendari.com/A)

Reporter : Erlin

Editor : Taya

ANDOOLO – Untuk meminimalisir tindak kejahatan yang kerap terjadi pada malam hari, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Andoolo melakukan operasi Cipta Kondisi (Cipkon).

Operasi yang dipimpin Kapolsek Andoolo, Iptu Trimo Mustofa ini menurunkan sebanyak 15 personil yang di depan Kantor Polsek Andoolo, Rabu (3/7/2019) malam.

Kapolsek Andoolo, Iptu Trimo Mustafa menjelaskan, sasaran dalam operasi Cipkon ini yakni kendaraan roda dua dan roda empat yang kerap melewati wilayah jalur ini.

“Jadi sasaran pada operasi Cipkon malam ini yaitu para pengemudi roda dua maupun roda empat,” jelasnya.

BACA JUGA :

Dalam pemeriksaan kendaraan bermotor tersebut, kata Trimo Mustafa, petugas memeriksa kelengkapan surat-surat dan juga bagian dalam kendaraan tersebut, seperti bagasi atau bagian-bagian mobil yang dimungkinkan sebagai tempat penyimpanan barang terlarang seperti narkoba, senjata tajam (sajam) maupun senjata api.

Trimo menambahkan, kegiatan operasi Cipkon ini merupakan kegiatan rutin yang bertujuan mengantisipasi para pelaku pencurian kendaraan bermotor, kepemilikan senjata api, sajam atau bahan peledak. Di samping itu juga ditujukan untuk mengantisipasi tindak kejahatan lainnya, seperti begal yang sekarang marak terjadi di kota.

“Kegiatan tersebut rutin kami lakukan dengan target antisipasi curanmor serta kepemilikan barang terlarang seperti senjata api, senjata tajam dan narkoba, dan juga tindak kejahatan di malam hari,” pangkasnya.(a)

You cannot copy content of this page