NEWS

Apitu Sultra Hadir untuk Kurangi Angka Pengangguran

1195
×

Apitu Sultra Hadir untuk Kurangi Angka Pengangguran

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD Apitu Sultra, Erwin Hatong.

KENDARI – Asosiasi praktisi pendingin dan tata udara (Apitu) Sulawesi Tenggara (Sultra) hadir untuk bersinergi membantu program pemerintah dalam menggurangi angka pengangguran

Apitu adalah sebuah perkumpulan masa yang menaungi insan pendingin (refrigerasi) dan tata udara (air condetioner) seperti, AC, kulkas, mesin pencetak es batu dan yang berhubung dengan mesin pendingin. Apitu berkantor pusat di Jakarta kini telah menyebar luas ke suluruh wilayah indonesia termaksud di Sulawesi Tenggara

Ketua Dewan perwakilan daerah (DPD) Apitu Sultra, Erwin Hatong mengatakan apitu hadir untuk menjawab dan memberikan solusi bagi lembaga atau masyarakat yang membutuhkan pelayanan servis yang optimal khususya dibidang pendingin. Selain itu juga kita dapat memberikan informasi dan edukasi ke masyarakat sperti apa sebetulnya sistem di
“tehnik pendingin” itu

Ia mengungkapkan secara global pihaknya akan berkolaborasi dan bekerja dengan pihak pemerintah terkait seperti di bidang Lingkungan Hidup dan Balai Latihan Kerja (BLK).

Ia menyebut, salah satu contoh mendukung program pemerintah dalam rangka penekanan jumlah angka pengangguran adalah memberikan peluang kerja bagi siapa saja yang memiliki potensi dalam bidang ini serta melahirkan teknisi-teknisi yang berkompeten dan profesional yang bernilai jual tinggi sesuai dengan kebutuhan dunia usaha.

“Dengan apitu juga kita dapat bersinergi dengan instansi terkait dalm hal ini dengan pihak Balai Latihan Kerja (BLK) dalam memberikan ruang kerja bagi masyarakat selepas mengikuti pelatihan,” ungkap Erwin Hatong dalam keterangannya Senin, 01 November 2021.

Erwin menjelaskan diinternal apitu pihaknya juga selalu berkonsolidasi baik dalam menentukan program kerja ataupun menggugah kebersamaan yang kuat antar sesama anggota. Ia mencontohkan seperti penetapan standar harga yang stabil di dalam dunia usaha dibidang pendingin serta menepis segala stikma buruk yang sering disematkan pada teknisi yang tidak jujur.

“Karena di dalam internal kami ini hampir bisa dipastikan bahwa seluruh ke anggotaannya memiliki usaha jasa di bidang Pendingin. Sehingga menurut kami kestabilan harga itu sangat panting,” ujarnya.

Erwin berharap apitu kedepannya bisa lebih giat lagi menyukseskan program pemerintah secara penuh dalam mengurangi angka pengangguran di Indonsia pada umumnya dan di Sultra pada khususnya. Selain itu juga dapat memberikan manfaat yang berarti bagi masyarakat luas yang ada di Sultra.

Penulis : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page