oleh

Apresiasi Karya Lokal, Mahasiswa Baru AKL MW Kendari Diajak Nobar Film Baco bece

-KESEHATAN-206 dibaca

KENDARI – Dalam rangka mengapresiasi karya lokal anak bangsa Direktur Akademik Kesehatan Lingkungan (AKL) Mandala Waluya (MW) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajak seluruh mahasiswa baru untuk nonton bareng (Nobar) secara gratis film Baco Bece di Bioskop Hollywood.

Direktur AKL MW Abdul Rahim Sya’ban mengatakan, sebagai lembaga pendidikan ikut andil dalam menambah wawasan dibidang kemampuan teknologi digital untuk memahami bahwa belajar tidak mesti harus dalam lingkungan kampus tetapi harus ada hiburan karena otak kiri dan otak kanan itu harus di seimbangkan.

“Kami sangat mengapresiasi, karya film lokal anak bangsa dengan mengajak seluruh mahasiswa baru di AKL MW untuk nobar bersama,” ungkap Rahim saat di temui usai nobar di Hollywood Kendari, Sabtu (29/09/2018).

Ia menjelaskan, mahasiswa yang ikut Nobar berjumlah 43 orang, dan mereka sangat terhibur dengan cerita yang di suguhkan dalam film Baco Bace.

“Mulai tahun ini AKL MW akan mendukung hal-hal yang memiliki kearifan lokal, khususnya film Baco Beco merupakan karya anak lokal rere art2tonic yang berasal dari Makassar,”paparnya.

Sementara itu sutradara film Baco Bece Rere art2tonic mengungkapkan  Film menceritakan ini tentang persahabatan jangan karena perempuan persahabatan jadi hancur.”Film Baco Bece berjendre comedy dan ini merupakan film komedi perdananya,” ucapnya.

Dikatakannya, Film Baco Bece berdurasi 87 menit turut ditayangkan di sejumlah bioskop di seluruh Indonesia yakni Jayapura, Ambon, Ternate, Manado, Palu, Gorontalo, Kendari, Bau-bau, Kupang, dan Denpasar.

“Akan diputar pula di Samarinda, Pontianak, Banjarmasin, Bitung, Batam dan daerah lainnya di Indonesia,” bebernya.

Lanjut Rere, Film ini makin spesial karena mengumpulkan beberapa komedian lokal.”Mimi Peri di antaranya, sekedar informasi Mimi Peri selalu membuat video yang sering viral di media sosial. Belum lagi, komedian sekelas Zakaribo, Jabir, Mama Ramla, Cukke Lelaki Tamvang dan lainya yang dipastikan hadir mengocok perut Anda,” tutupnya. (b)


Reporter: Waty

Terkini