oleh

Arjun Sumbang Emas Pertama Buat Sultra di Pomnas Padang 2022

-NEWS-327 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Arjun, mahasiswa jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (UHO) berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional, Senin (21/11/2022).

Mahasiswa angkatan 2021 ini berhasil menyumbangkan medali emas pertama buat Sultra di kejuaraan Pomnas 2022 yang berlangsung di Padang.

Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) UHO, Hamdan mengatakan, Arjun memperoleh medali emas setelah mengalahkan DKI Jakarta di posisi dua dan Nusa Tenggara Timur (NTT) diurutan ke tiga untuk di kelas 1500 meter.

Baca Juga : Tanggapi Aksi Blokade Jalan Landono-Mowila, Ini Penjelasan Gubernur Sultra

“Nomor satu Sultra, nomor dua DKI, dan nomor tiga dari NTT,” ujarnya saat dihubungi melalui via whatsapp.

Selain itu, kata dia, dalam kejuaraan Pomnas tersebut Arjun mengikuti dua kelas di kategori lari, yakni di 1500 meter dan 800 meter. “Besok semi final untuk kelas 800 meter dan Arjun ikut lagi,” ucapnya.

Konfrimasi berbeda pelatih Arjun, Aliasis Maruka mengatakan, untuk di partai final tersebut terdapat 18 atlet dan Arjun berhasil meraih juara pertama.

Baca Juga : Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Pemilu 2024, Pemprov Sultra Bakal Pasang Spanduk Imbauan

“Tadi itu di final ada 18 orang yang lolos dan alhamdulillah Arjun yang dapat juara satu,” katanya.

Kata dia, keberhasilannya itu tidak semerta-merta ia dapatkan melaikan telah dipersiapkan khusus, selama 8 bulan menjelang kejuaraan Pomnas 2022 di Padang.

Aliasis berharap semoga di partai Semi final besok Arjun dapat lolos hingga ke babak final dan dapat meraih medali emas agar dapat mengulang sejarah lama dengan mengumpulkan medali di kejuaraan Pomnas

Reporter : Muhammad Ismail