NEWS

ARS Berharap, Petani Cabe di Konawe Bisa Jadi Motivasi Daerah Lain

198
×

ARS Berharap, Petani Cabe di Konawe Bisa Jadi Motivasi Daerah Lain

Sebarkan artikel ini
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdurrahman Shaleh saat turut memanen cabai di Desa Unaasi Jaya, Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe dalam kegaiatan Panen Raya yang dilaksanakan oleh jajaran DPRD Sultra. Sabtu, 20 Februari 2021.

 

Reporter: La Ato

Konawe – Ketua DPRD Provinsi Sultra, Abdurrahman Shaleh (ARS) di sela-sela kunjungannya ke Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe untuk meninjau lokasi perbaikan infrastruktur jalan yang ada di kecamatan tersebut, ia bersama rombongan menyempatkan diri bersilaturahmi dengan warga yang bermukim di Desa Unaasi Jaya, Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe, Sabtu, 20 Februari 2021.

Desa yang mayoritas warganya memiliki mata pencaharian sebagai petani cabe tersebut menarik perhatian ARS karena hamparan tanaman cabenya seluas 8 hektar.

“Kita patut bersyukur, di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, masih ada masyarakat yang memiliki semangat untuk melakukan hal-hal produktif, seperti bertani cabe,” kata ARS

Ia berharap, motivasi yang dimiliki oleh warga Desa Unaasi Jaya ini bisa juga dimiliki masyarakat lain yang ada di Sulawesi Tenggara. Olehnya itu, melalui kesempatan tersebut, ia mengatakan, akan membantu program-program yang dibutuhkan para petani, khususnya yang ada di Desa Unaasi Jaya.

“Kita tau bersama bahwa pandemi Covid-19 ini melumpuhkan semua aktivitas masyarakat, tapi berbeda dengan masyarakat desa di sini, hamparan tanaman cabe ini menjadi buktinya,” ucap ARS.

Dengan adanya perbaikan infrastruktur jalan nantinya, ia berharap, roda perekonomian masyarakat yang ada di Desa Unaasi Jaya tersebut bisa semakin berkembang, dan bisa menjadi lokomotif utama perekonomian Sulawesi Tenggara.

Setelah meninjau kondisi infrastruktur jalan yang ada di Konawe, tepatnya di Kecamatan Abuki, ia bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Kolaka Timur untuk melakukan agenda yang sama, yakni peninjauan kondisi infrastruktur jalan yang nantinya akan direhabilitasi. (A) ADV

You cannot copy content of this page