NEWS

Askab PSSI Kolaka Timur Mulai Lakukan Seleksi Pemain

1006
×

Askab PSSI Kolaka Timur Mulai Lakukan Seleksi Pemain

Sebarkan artikel ini
Askab PSSI Kolaka Timur Mulai Lakukan Seleksi Pemain

KONAWE TIMUR – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) telah menjaring 60 pemain sepak bola berbakat persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) mendatang.

Penjaringan 60 pemain itu, sebagai bentuk keseriusan PSSI Koltim dalam rangka menyambut Pekan Olahraga yang digelar empat tahun sekali itu.

Plt Ketua PSSI Koltim, Asdar Bundu mengatakan dari 12 kecamatan yang ada di kabupaten Koltim, pihaknya telah menjaring sebanyak 60 pemain. Dimana lanjut Asdar, ke 60 pemain terbut nantinya bakal diseleksi lagi hingga mengerucut menjadi satu tim.

Baca Juga : Kepala ULP Muna Barat Dilaporkan ke Kejati Sultra Karena Dugaan Ini

Asdar mengaku 60 pemain tersebut dijaring pada gelaran Bupati Cup Koltim kemarin yang dibuka Pj Bupati Koltim Ir. H. Sulwan Abunawas.

“Seleksi itu kami lakukan bertepatan saat gelaran bupati cup koltim yang saat ini sedang berlangsung, jadi dari 60 pemain ini akan kami seleksi lagi menjadi 20 pemain dan inilah nanti yang akan kami bina untuk mewakili tim Koltim di ajang Porprov mendatang,” ungkap Asdar saat dikonfirmasi melalui telponnya Senin, 21 Maret 2022.

Baca Juga  : Gubernur Sultra Bakal Surati Kemendagri Soal Jabatan Beberapa Kada yang Akan Selesai Jabatannya

Kata Asdar, setelah terbentuk tim barulah pihaknya melakukan training center (TC)
guna pembinaan atlit yang maksimal. Untuk itu Asdar berharap dukungan pemerintah untuk menunjang hal itu. Sebab tambah Asdar, meski SDM pamain baik namun kalau tidak didukung Finansial itu akan terasa berat.

“Dengan upaya yang kami lakukan, saya berharap PSSI Koltim tahun ini bisa membangakan kabupaten Koltim,” harapnya.

Penulis : Erlin

You cannot copy content of this page