NEWS

Asmawa Sebut Dua Bulan Kedepan Pekerja di TPA Puuwatu Sudah Bisa Menempati Rumah Layak Huni

638
×

Asmawa Sebut Dua Bulan Kedepan Pekerja di TPA Puuwatu Sudah Bisa Menempati Rumah Layak Huni

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Penjabat Walikota Kendari Asmawa Tosepu ungkap pembangunan rumah layak huni untuk petugas yang bekerja di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Puuwatu telah mencapai 70%.

Dia mengungkapkan pembangunan rumah sebanyak 26 unit merupakan bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

“Alhamdulillah tadi progresnya kita lihat bersama sudah di atas 70 persen dan tinggal finishing saja. InsyaAllah dalam satu dua bulan kedepan sudah bisa ditempati oleh warga yang kerja di TPA Puuwatu Kendari,” ungkapnya saat meninjau pembangunan rumah layak huni untuk petugas yang bekerja di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Puuwatu, Selasa (23/05/2023).

Tak hanya itu, Asmawa juga mengatakan bahwa pihaknya akan mengusulkan kembali penambahan unit rumah di Kementerian Sosial.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Kota Kendari Abdul Rauf, mengatakan pembangunan ini juga mendapat bantuan dari beberapa pihak salah satunya adalah Perusahaan Listrik Negara (PLN).

“Program nasional ini sudah mencapai sekira 70 persen dengan bantuan beberapa pihak salah satunya dari PLN,” bebernya.

Dia juga menyebutkan, rumah layak huni tersebut dibangun untuk para pekerja di TPA Puuwatu dan berdasarkan data Dinas Sosial memang layak untuk menerima bantuan dari pemerintah.

“Kita tau bersama Kemensos telah hadir memberi bantuan perlindungan rumah untuk masyarakat miskin,” pungkasnya..

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page