oleh

ASN Banyak Berdomisili di Kendari, PJ Bupati Konsel: Tinggal di Andoolo Selama Hari Kerja

-NEWS-251 dibaca

 

Reporter: Erlin

KONAWE SELATAN – PJ Bupati Konawe Selatan (Konsel) Hj. Andi Tenri Rawe Silondae meminta aparatur Sipil negara (ASN) Konsel yang berdomisili di Kota Kendari untuk tinggal di Kota Andoolo selama hari kerja.

Hal tersebut ditegaskan Hj. Andi Tenri Rawe Silondae saat memimpin apel pagi di Halaman Kantor Bupati Konsel, Senin, 15 Maret 2021. Apel diikuti pimpian OPD, Kabag, eselon IV, III dan staf.

Menurutnya jika ASN tinggal di Ibu Kota Konsel tersebut, maka akan berdampak pada upaya pertumbuhan ekonomi masyarakat dan juga berdampak pada kesejahteraan warga setempat.

“Mari ramaikan ibukota Kabupaten dengan menetap disini, agar perekonomian juga bisa menggeliat sehingga berdampak meningkatnya kesejahteraan warga setempat,” ujarnya Andi Tenri.

Dengan berdomisili di Andoolo, kata Hj. Andi Tenri Rawe Silondae, maka ASN bisa meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja dengan hadir tepat waktu untuk mengikuti apel pagi setiap hari Senin.

“Saya minta lebih disiplin, utamanya absensi harus selalu hadir dari Senin sampai Jum’at, jika berhalangan harus seizin pimpinan, juga hadir saat apel pagi,” tegas Hj. Andi Tenri Rawe Silondae.
Ia juga mengajak ASN menggelorakan kembali semangat kekeluargaan dan kebersamaan dengan saling menghargai, utamanya antara yang lebih tua dan yang masih muda.

“Ayo bangun kembali suasana kekerabatan dan semangat persaudaraan antar sesama tanpa melihat status dan jabatan, dengan prinsip memanusiakan manusia atau saling menghargai,” terangnya.

Kadis Perlindungan Anak Provinsi Sultra ini juga mengingatkan jajarannya untuk menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19, agar roda pemerintahan tetap berjalan efektif.

Ia mengimbau kawasan wajib pakai masker diseluruh instansi, juga menyiapkan alat pengatur suhu dan cuci tangan, serta ASN harus memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas.

“Masa pandemi covid-19 sudah setahun dan belum ada tanda penurunan, jadi tetap waspada, semua kantor, puskesmas dan sekolah wajib taat jalankan protokol kesehatan,” pungkasnya. /B

Terkini