oleh

ASN di Buton Terpapar Corona, Keluarga Diminta Melapor

Reporter : Ardilan / Editor: Kang Upi

BAUBAU – Gugus Tugas Covid-19 Kota Baubau merilis penambahan kasus baru konfirmasi positif corona. Kasus baru yang diberi nama pasien 028 ini merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Juru Bicara (Jubir) Gugus Covid-19 Kota Baubau, dr. Lukman mengungkapkan, pasien 028 merupakan laki – laki berinisial LDM (55), bekerja sebagai ASN di Kabupaten Buton, namun bertempat tinggal di Kota Baubau.

“Kepada kerabat, keluarga terdekat yang pernah kontak erat dengan pasien agar melapor ke kami atau ke petugas survalaince Puskesmas terdekat untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya,” kata dr. Lukman saat jumpa pers di Sekretariat Gugus Tugas, Rabu malam 24 Juni 2020.

Dijelaskannya juga, pasien tersebut saat ini telah dirawat di Rumah Sakit (RS) Palagimata. Ia dirawat dengan gejala infeksi saluran pernafasan dan telah diswab tes pada 18 Juni 2020.

dr Lukman juga berharap masyarakat agar selalu patuh dalam menerapkan protokol-protokol kesehatan untuk menekan dan memutus penyebaran wabah covid-19.

Untuk informasi, untuk data per Rabu 24 Juni 2020 di Kota Baubau, jumlah orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 119 orang, orang dalam pengawasan (ODP) 14 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) 2 orang. /B

Terkini