oleh

ASN Diskominfo Baubau Divaksin Sinovac, Setelahnya Ada yang Pusing

-NEWS-231 dibaca

 

Penulis : Ardilan

BAUBAU – Aparatur sipil negara (ASN) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) menjalani vaksinasi sinovac sebagai pencegahan Covid-19 tahap pertama, Selasa 06 April 2021.

Seusai divaksin, salah satu ASN berstatus magang sempat merasakan pusing. Namun hal itu tidak lama dirasa.

“Tadi sedikit pusing. Awalnya tidak (Mau) tapi karena ada panggilan dari kantor jadi vaksin saja. Tapi ikhlas (Divaksin),” ucap Muhammad Irfan Ma’ruf kepada MEDIAKENDARI.Com.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Baubau, La Ode Darussalam mengungkapkan dari 31 ASN yang mendaftar vaksinasi hanya 22 saja yang memenuhi syarat untuk divaksin dan menerima vaksin sinovac tahap pertama.

“Sasaran 40. Tapi jumlah kita hanya 30. Jadi yang tidak tervaksin itu karena tensinya bukan karena tiba-tiba naik tapi memang hipertensi (Darah tinggi). Ada juga tekanannya (Darah) rendah, demam dan alerginya akut,” ucap Darussalam.

Ia mengakui ASN Diskominfo Baubau sempat mengalami ketakutan sebelum divaksin. Namun karena ia sendiri sebelumnya telah divaksin dan tidak merasakan apa-apa maka pihaknya pun bersedia divaksin.

“Rata-rata pasti ada unsur ketakutannya. Tapi karena saya yang pertama divaksin pada saat dalam pencanangan waktu itu sehingga saya juga menjadi spirit untuk mereka. Saya saja sudah divaksin tidak apa-apa,” ujarnya.

Ia menambahkan setelah vaksin tahap pertama sesuai rencana pihaknya akan melakukan vaksin tahap kedua 04 Mei 2021 mendatang.

Terkini