NEWS

ASR Bantu Pengobatan Anak Penderita Hidrosefalus di Konsel

477
×

ASR Bantu Pengobatan Anak Penderita Hidrosefalus di Konsel

Sebarkan artikel ini
Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka SE. Saat memberikan bantuan Dana kepada 54 Rumah Ibadah dan bantuan pengobatan penderita Hidrosefalus.

KONAWE SELATAN – Ketua Dewan Pembina Aku Sahabat Rakyat (ASR) Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka SE memberikan bantuan masing-masing sebesar Rp30 juta rupiah kepada tiga anak penderita hidrosefalus di Kecamatan Basala, Konawe Selatan (Konsel).

Ketiga anak penderita hidrosefalus yang menerima bantuan masing-masing Adzan 1,5 tahun yang diterima orangtua Adzan bernama Arbain dari Desa Lere dan penderita hidrosefalus bernama Arsandi dan Amiratul Mirdad (9) yang diterima ibu kandung mereka yang bernama Nurbaiti dari Desa Basala.

Mantan Pangdam XIV Hasanuddin ini mengatakan sedekah dan bantuan yang diberikan kepada masyarakat merupakan hak mereka yang melekat pada dirinya yang mesti dilaksanakan olehnya.” Yang saya lakukan ini, merupakan hak yang melekat pada saya,” kata dia.

Menurutnya, selama hak itu masih ada dirinya akan terus menunaikan kewajibannya. Kalau hal tersebut disebut sebagai pencitraan, sambungnya jenderal berbintang dua yang kerap disapa puang ini mengatakan itu semua tergantung masyarakat yang menilai seperti apa. Yang jelas bantuan yang ia berikan itu adalah tanggungjawabnya.

” Kalau ditanya sampai kapan saya akan melakukan hal seperti ini, ya selama ada hak mereka yang melekat pada saya,kan tidak ada orang yang melarat gara-gara sedekah,” ucap, mantan Danrem Haluole Kendari ini.

Dijelaskan kunjungan ke konsel kali ini merupakan kabupaten ke sepuluh di Sultra. Dirinya menargetkan memperera silaturahim ke 17 Kabupaten Kota di Sultra. Dirinya tak menampik salah satu tujuan safari tersebut terkait pencalonannya sebagai gubernur Sultra.

“Tujuan utama kami, adalah mendekatkan diri kepada masyarakat. Guna memupuk ladang amal, datang langsung membantu masyarakat. Saya menyalurkan hak saudara kita yang membutuhkan,” jelasnya.

Terkait targetnya menjadi gubernur, lanjut Andi Sumangerukka menambahkan jabatan adalah sebuah amanah. Dirinya siap menjadi gubernur Sultra jika diamanahkan. amanah datang dari masyarakat Sultra. Kendati demikian, ia menekankan jabatan bukan segalanya tapi jabatan hanya titipan yang akan dipertanggungjawabkan di akhirat.

“Jika saya diamanahkan menjadi gubernur, seluruh jiwa raga saya untuk masyarakat Sulawesi Tenggara. Jika suatu saat saya dibutakan oleh jabatan, saya siap mengundurkan diri. Janji saya bukan hanya pada manusia tapi pada Allah. Jika saya ingkar, betapa besarnya beban dosa yang akan saya tanggung,” jelasnya.

Andi Sumangerukka mengungkapkan keinginannya maju di pilgub untuk membantu masyarakat Sultra. Kalau jadi gubernur, dirinya akan menyalurkan hak masyarakat yang melekat dari dirinya.

Untuk diketahui kunjungan ASR dan Gerindra di Konsel dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-75 tahun. Sejumlah kegiatan rangkaian pemberian dana bantuan kepada 54 rumah ibadah, pelaksanaan vaksinasi masal tahap I dan II, jalan sehat dan senam sehat serta pembagian doorprize dan hadiah lainnya yang dilaksanakan di lapangan Andoolo, Minggu 28 November 2022.

 

Penulis : Erlin

You cannot copy content of this page