BREAKING NEWS

ASR Berikan Bantuan ke Pesantren Tahfizul Qur’an Nizzamuddin Auliya

674
×

ASR Berikan Bantuan ke Pesantren Tahfizul Qur’an Nizzamuddin Auliya

Sebarkan artikel ini
Andi Sumangerukka (Tengah memakai peci hitam) saat memberikan bantuan ke pengurus pesantren Tahfizul Qur'an Nizzamuddin Auliya.

Penulis : Ardilan

BAUBAU – Ketua Dewan Pembina, aku sahabat rakyat (ASR), Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka memberikan bantuan Rp 100 juta ke Pesantren Tahfizul Qur’an Nizzamuddin Auliya di Wonco Kelurahan Kampoinaho Kecamatan Lea-lea, Kota Baubau Sabtu, 23 Oktober 2021.

Penyerahan bantuan dirangkaikan dengan perayaan maulid Nabi Muhammad Sallahu Ailaihi Wassalam (SAW) di Pesantren Tahfizul Qur’an Nizzamuddin Auliya.

Andi Sumangerukka mengungkapkan dirinya terharu saat mendengar dibacakannya surah Ar-Rahman diacara pembukaan. Terharunya ia karena terdapat kalimat nikmat mana lagi yang kau dustakan.

Dia meminta pengelola pesantren tidak melihat besar atau kecilnya bantuan yang diberikan. Menurutnya, bantuan tersebut sudah didesain oleh Allah SWT.

“Saya tidak pernah mendesain hal ini. Pertanyaannya apakah ini bagian dari amanah? Kita tidak tau, saya tidak pernah menyangka menjadi bagian dari gaungan yang besar hingga kemana-mana,” kata Andi Sumangerukka dalam sambutannya.

Mantan Pangdam Hasanuddin itu tidak menyangka dirinya akan merasa luluh saat mendengar pembacaan Surah Ar-Rahman tersebut.

“Saya mengetahui tentang pesantren ini melalui link video yang saya tonton dan menyampaikan pada Ketua Gerindra Sultra, pak Andi Adi Aksar kalau dia ke Kota Baubau maka pesantren ini yang pertama dikunjungi,” katanya.

Sementara itu, pimpinan Pesantren Tahfizul Qur’an Nizzamuddin Auliya, KH Ali Abdullah pimpinan menambahkan pesantrennya dibangun untuk menciptakan para penghafal Qur’an yang nanti akan menolong keluarganya.

“Sekurang-kurangnya satu hafiz bisa menyelamatkan 10 anggota keluarganya yang sudah meninggal sehingga madrasah Tahfizul Qur’an Nizzamuddin Auliya didirikan,” katanya.

Dia mengakui saat ini pihak pesantren terus membangun untuk bisa menampung siswa penghafal Qur’an.

“Tahun lalu kami buka madrasah untuk putri dan saat ini mendirikan asrama putri,” ujarnya.

Sebagai informasi, diakhir acara Andi Sumangerukka menyerahkan secara simbolis bantuan dimaksud kepada pengurus pesantren.

You cannot copy content of this page