oleh

ASR dan Gerindra Bantu 527 Warga Konsel Ikuti Vaksinasi

-NEWS-48 dibaca

KONAWE SELATAN – Sebanyak 527 Masyarakat Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melakukan vaksinasi tahap I dan II dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 57 tahun yang dilaksanakan oleh Aku Sayang Rakyat (ARS) bersama Partai Gerindra, bertempat di lapangan Andoolo Minggu, 28 November 2021.

Salah seorang Vaksinator dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Konsel, Mbase mengatakan masyarakat yang melakukan vaksinasi sangat antusias, sebab banyaknya peserta yang bersabar antri menunggu giliran.

” Sebanyak 527 peserta vaksin melakukan vaksinasi,” ucap Mbase.

Menurutnya, ada yang istimewa dan beda dalam vaksinasi yang digelar oleh ASR dan Gerindra ini karena setiap peserta vaksinasi akan diberikan uang transportasi, masker dan nasi kotak.

“Peserta juga diberi kupon undian doorprize, baju kaos ASR,” ujarnya.

Ia mengungkapkan jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin sinovac, pfizer, dan moderna. Sinovac menjadi vaksi yang stoknya paling banyak.

” Kalau dari ASR dan Gerindra menyediakan sebanyak 500 vial vaksin jenis sinovac. Sisanya disediahkan oleh Dinkes,” imbuhnya.

Dari pantauan MEDIAKENDARI.com, dalam peringatan HKN yang digelar oleh ASR dan Gerindra. Selain vaksinasi masal kepada masyarakat konsel, juga dilaksanakan jalan sehat dan senam sehat serta pemberian bantuan kepada penderita penyakit hidrosefalus dan bantuan dana 54 rumah ibadah.

 

Penulis : Erlin

Terkini