oleh

Asrun-Hugua Batal, SK DPP PPP Akhirnya Beralih Ke Rusda-Sjafei

-FEATURED, Kendari, POLITIK-57 dibaca

KENDARI – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Fubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Rusda Mahmud-Sjafei Kahar kini hadir dengan membawa kejutan dalam perebutan kursi orang nomor satu di Bumi Anoa ini.

Setelah pasangan Asrun-Hugua dan Ali Mazi-Lukman Abunawas mendapatkan pintu, kini hadir Rusda-Sjafei.

Pasangan terakhir yang memastikan diri mengantongi surat B1 KWK DPP PPP ini kini berhasil mengumpulkan 9 kursi DPRD Sultra dan memenuhi syarat untuk mendaftar ke KPU Sultra.

“Alhmndulillah kita sudah dapatkan SK DPP PPP,” ucap Uki selaku LO Rusda-Sjafei saat dihubungi via WhatsAppnya, pada Sabtu (06/01/2017).

Ia membeberkan 9 kursi tersebut adalah termasuk PPP yang memiliki 2 kursi di DPRD Sultra, PKB dengan 1 kursi dan terakhir Partai Demokrat sebanyak 6 kursi.

Namun kata Uki, soal fisik belum sampai ke LO tim, tetapi soal kepastian partai semua dipastikan telah final.

“Kami pastikan sembilan kursi ini sudah final,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Tim Rusda Mahmud Ikrar Sjafei Kahar (Raisa), Yusuf Yahya mengatakan, dengan finalnya Pintu Partai yang dimiliki Rusda-Sjafei. Maka penjadwalan pendaftaran ke KPU Sultra akan diagendakan pada 10 Januari 2018.

“Insya Allah 10 Januari ini, Jam 9 Pagi sudah akan mendaftar ke KPU Sultra ya,” kata Yusuf, saat dihubungi melalui via WhatsAppnya.

Disinggung soal, pembatalan yang dilakukan oleh DPP PPP terhadap pasangan Asrun-Hugua beberapa waktu lalu. Yusuf hanya mengatakan bahwa hal tersebut merupakan bagian dari dinamika politik untuk mendapatkan pintu partai.

“Politik itu kan dinamis. Jadi jangan ada yang merasa dikhianati,” tutupnya.

Reporter: Rahmat R
Editor: Kardin

Terkini