BAUBAUNEWSPENDIDIKANSEKOLAH

Astra Motor Makassar Jadikan SMKN 2 Baubau Sekolah Binaan

967
×

Astra Motor Makassar Jadikan SMKN 2 Baubau Sekolah Binaan

Sebarkan artikel ini
Penandatanganan MoU sekolah binaan antara Astra Motor Makassar dan SMKN 2 Baubau. Foto : Ardilan/Mediakendari.com/A

Reporter : Ardilan
Editor : Wiwid Abid Abadi

BAUBAU – Astra Motor Makassar, selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara dan Ambon melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), bersama SMK Negeri 2 Kota Baubau, sebagai sekolah binaan. Hal ini dilakukan sebagai upaya peningkatan mutu siswa yang menempuh pendidikan disekolah kejuruan.

Manager Technical Service Department Astra Motor Makssar, Nindyatama, mengungkapkan, sekolah binaan merupakan kerjasama untuk mendukung program pemerintah “SMK Bisa”, serta membantu kurikulum teknik sepeda motor Honda di Sulawesi.

Kata Nindyatama, program kerjasama ini juga untuk meningkatkan mutu SMK yang menjadi sekolah bina.

“Bantuan yang diberikan tidak hanya bersifat pemberian saja, tetapi secara berkelanjutan. Kedepan kami akan terus kontrol, untuk meningkatkan mutu SMK yang kami bina,” kata Nindyatama kepada mediakendari.com, Rabu (14/8/2019).

Selain Kota Baubau, Nindyatama menerangkan, pihaknya juga sudah melakukan MoU sekolah binaan dengan sejumlah daerah di Sulawesi, seperti di Makassar, Gowa, Parepare, Pinrang, Takalar, Kendari dan Kolaka.

Sampai dengan saat ini, kata dia, sudah ada 20 SMK Binaan dibawah naungan Astra Motor Makassar. Lebih spesifik lagi, di wilayah Sultra, sudah ada 6 SMK Binaan termasuk dengan SMKN 2 Bau-Bau yang baru saja diresmikan.

“Kami rasa hal yang paling penting adalah memberikan dukungan pada sekolah yang berpotensi untuk terus berkembang, dukungan pada SMK seperti ini memang harus giat dilaksanakan demi kemajuan perekonomian masyarakat juga”, ujarnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Sekolah SMKN 2 Baubau, La Safini. Dirinya mengapresiasi pihak Astra Motor karena sudah menjalin kerjasama yang baik dengan sekolah yang dipimpinnya.

“Saya mewakili pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada Astra Motor. Kerjasama ini terjalin karena adanya benang merah yang sama antara kami, dan Astra Motor yang melalui program SMK Binaan turut membantu program pemerintah yaitu SMK bisa” katanya.

BACA JUGA :

Dia menambahkan, Astra Motor Makassar juga melakukan pembinaan guru dan instruktur training di sekolah agar siswa yang menerima pelajaran dapat segera mahir, matang dan siap diserap baik oleh Honda maupun di dunia Industri lainnya ketika lulus nanti.

Untuk diketahui, dalam kerjasama tersebut Astra Motor memberikan Laboratorium Bengkel Sepeda Motor Honda beserta dengan motor untuk praktiknya, sebagai bentuk dukungan pada pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan yang memiliki jurusan Teknik Sepeda Motor. (B)

You cannot copy content of this page