NEWS

Atasi Kenakalan Remaja, Polres Baubau Sosialisasi Sadar Hukum Dikalangan Pelajar

859
×

Atasi Kenakalan Remaja, Polres Baubau Sosialisasi Sadar Hukum Dikalangan Pelajar

Sebarkan artikel ini
Satuan Binmas Polres Baubau saat menyosialisasikan sadar hukum ke siswa SMK Negeri 2 Baubau.

BAUBAU, MEDIAKENDARI.COM – Polres Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyasar siswa SMK Negeri 2 Baubau, untuk melakukan sosialisasi sadar hukum, agar terhindar dari perbuatan yang melawan hukum.

Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo melalui Kasat Binmas Polres Baubau, AKP Haerun Ali mengungkapkan, pihaknya memberikan imbauan kepada siswa/siswi SMKN 2 Baubau, agar pihak sekolah membantu meningkatkan serta membangun moral kepribadian para pelajar, dan bekerja sama dengan Polri. Di mana Polri sebagai pembina Kamtibmas bertugas dan bertanggung jawab, untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat.

Lanjut, ai menyampaikan pesan kamtibmas tentang pencegahan maraknya aksi kenakalan remaja dan pencegahan penyalahgunaan narkoba dalam lingkungan bermasyarakat dan sekolah yakni meliputi, bentuk-bentuk kenakalan remaja akibat yang ditimbulkan dan cara pencegahan serta bahaya penyalahgunaan narkoba, mulai dari membawa, menyimpan, menggunakan dan mengedarkan.

“Sehingga kegiatan sambang/penyuluhan semacam ini sangat perlu dilaksanakan, agar anak-anak memiliki kesadaran terhadap hukum. Sehingga terhindar dari perbutan yang melawan hukum,” jelasnya.

Dirinya menjelaskan, encegahan kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba perlu adanya bimbingan dan pengawasan dari keluarga, dan sekolah yang memberikan pendidikan dan pengetahuan

“Serta dari lingkungan tempat tinggal, mulai dari para pemuka agama maupun tokoh-tokoh masyarakat, yang mampu memberikan pemahaman etika yang baik,” pungkasnya.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page