Atlet Panjat Tebing Kolut Ikuti TC Jelang Pra PON Zona III di Sulsel

Reporter : Pendi

LASUSUA – Jumardi, atlet panjat tebing dari Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kolaka Utara bakal mengikuti Training Center (TC) atau pemusatan latihan di Kabupaten Kolaka.

Pemusatan latihan ini dilakukan sebagai persiapan mengikuti ajang Pra PON zona III yang akan digelar di Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun ini.

Selain Jumardi, ada enam atlet FPTI lainnya yang mewakili Sultra di ajang tersebut, turut menjalani pemusatan latihan yang dilaksanakan selama sebulan.

Jumardi merupakan atlet dengan segudang prestasi sehingga menjadi figur yang cukup diandalkan sebagai pendulang medali di Pra PON tersebut.

Kepada mediakendari.com, Ia mengungkapkan pengalamannya atas seluruh kompetisi yang pernah diikutinya, seperti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Surabaya tahun 2015 di Kategori U-16 dan Umum.

Selain itu, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kolaka tahun 2018 meraih 4 medali emas, dan 3 perak. Secara umum, perolehan medali untuk cabang olahraga panjat tebing FPTI Kolut sebanyak 5 Emas, 6 Perak, dan 1 Perunggu.

Fortune

“Saya mendapat bonus dari Pemkab Kolut sebanyak Rp 28 juta, Piagam Penghargaan dan ini merupakan kebangaan,” kata Jumardi.

Sementara itu Ketua Bidang Prestasi FPTI Kolut, Herwanto mengaku bangga dengan terpilihnya Jumardi mewakili FPTI Kolut dan Sultra guna melakoni TC di Kolaka sebagai persiapan menuju Pra PON zona III di Sulsel.

BACA JUGA :

“Semangat dan motivasi kami selaku pengurus dan mewakili pelatih senantiasa kami berikan agar giat dalam latihan, kemudian mengenai perlengkapan kami sudah siapkan untuk para atlet, kendatipun sarana dan prasana belum memadai namun kami selalu optimis dapatkan medali, kemudian persiapan atlet itu sudah sesuai program yang diberikan pelatih, lalu akan ditindak lanjuti pengurus FPTI Provinsi terkait latihan persiapan Pra Pon,” ungkapnya.

Ditempat berbeda, Pengcab FPTI Kolut, Muh. Safaat Nur, membenarkan atas rencana pemuatan latihan tersebut. Menurutnya, Jumardi akan ke Kolaka untuk bergabung dengan rekan atlet lainnya guna mengikuti TC selama sebulan, sebagai persiapan Pra PON di Sulsel.

“Saya sebagai ketua mengharapkan atlet senantiasa menjunjung tinggi sportifitas dan kembali meraih medali demi membawah nama baik Kolut, dan semoga Pemda selalu memberi motivasi dan semangat kepada kami dan khususnya para Atlet,” tutupnya