oleh

Aurore, Wanita Asal Prancis yang Ditugaskan ke Kendari

KENDARI – Aurore, perempuan Asal Kota De La Rochelle Perancis adalah delegasi yang ditugaskan di Kota Kendari.

Aurore didelegasikan untuk bekerja sama dengan Pemeritah Kota (Pemkot) Kendari dan mengajar sebagai dosen di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menurut Aurore, kedatangannya di Kota Kendari karena Kota De La Rochelle Perancis yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Kendari dalam bidang Air Bersih dan Pariwisata.

“Jadi Kota De La Rochelle di Perancis dan Kota Kendari bekerjasama dalam bidang Air Bersih dan Pariwisata selama satu tahun,” kata Aurore saat diwawancarai di Pulau Bokori, Minggu (04/3/2018).

Selain itu, lanjut Aurore, Université de La Rochelle juga berkerja sama dengan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari. Menurutnya, dirinya diminta untuk menjadi Dosen Bahasa Perancis di FIB UHO.

BACA JUGA: Prodi Bahasa Perancis UHO Gelar Belajar di Wisata Bokori

“Saya mengajar Bahasa Perancis di FIB satu kali seminggu,” ucapnya.

Ia menambahkan, untuk mahasiswa agar cepat lancar berbahasa Perancis harus semangat dalam belajar. Belajar tidak hanya di dalam ruangan melainkan dimanapun kita berada harus tetap belajar.

“Jadi, belajar Bahasa Perancis itu tidak susah, tapi sangat mudah. Bisa kita belajar dengan baca buku dan nonton acara TV yang berbahasa Prancis,” ucapnya.

“Saya berharap para mahasiswa di akhir semester sudah lancar semua berbahasa Prancis,” harapnya.

Reporter: Ruslan
Editor: Jubirman

Terkini