FEATUREDKOLAKA TIMUR

Awal Januari DD Tahap Pertama Bakal Dicairkan

219

TIRAWUTA – Januari tahun ini Dana Desa (DD) yang menjadi program unggulan Presiden Joko Widodo diseluruh pelosok Indonesia tahap pertama bakal dicairkan secepatnya.

Di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), direncanakan akhir Januari DD tahap pertama bakal dicairkan dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Koltim, Hanaruddin mengatakan, pada akhir Januari 2018 ini, pencairan pertama DD akan dilakukan yang mencapai 20 persen.

Untuk menghadapi pencairan DD tahap pertama, pihak PMD Koltim sedang gencar melakukan sosialisasi pembuatan Peraturan Desa (Perdes) melalui APBD Desa ditiap kecamatan.

“Kami sudah melakukan sosialisasi disemua desa se-Koltim, untuk pembuatan Perdes,” Ungkap Hanaruddin di ruangannya, Senin (15/1/2018).

Adapun syarat untuk melakukan pencairan lanjutnya, yakni memasukan laporan APBDes dan RAB tahun 2018. Sementara tahap pencairan dilaksanakan tiga kali tahapan. Mulai Januari, April dan Juni.

“Saya berharap, mulai saat ini para Kades agar mempersiapkan semua laporannya. Karena kami juga sudah menyampaikan pada saat sosialisasi,” tutupnya.


Reporter: Jaspin
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version