KESEHATAN

Awal Juli Calon Jamaah Haji di Konut Divaksin

373
×

Awal Juli Calon Jamaah Haji di Konut Divaksin

Sebarkan artikel ini

MediaKendari.Com, Wanggudu – Saat ini,  Pemerintah Kabupaten Konawe Utara melalui Dinas Kesehatan, sudah menangani sendiri pelayanan jemaah haji. Pelayanan itu seperti melakukan pelayanan kesehatan cek up rutin bagi calon jemaah haji yang ada di Konawe Utara.

Jumlah jamaah haji Konut untuk tahun ini sebanyak 18 orang jamaah. Pada awal bulan juli akan dilakukan vaksinasi kesehatan berupa vaksin meningitis vaksin untuk kekebalan tubuh.

“Vaksin meningitis ini akan dilakukan langsung oleh tim kesehatan pelabuhan kelas II Kendari,” kata Hasiun kasi kesehatan kerja dan olah raga dinkes Konut, baru baru ini (23/6).

Adapun ketua tim pemeriksa menurut Hasiun, adalah dr. Hj. Wahyuni, M. Kes bersama Staf KKP II Kendari Sri, SKM., M. Kes.

Hasiun menambahkan, sejak Konawe Utara mekar dari kabupaten induk Konawe sekitar sembilan tahun lalu. Baru tahun 2017 ini Dinkes Konut menanggani jamaah haji.

Hal ini dilakukan berkat, semua merupakan hasil perjuangan dari para pejabat di daerah ini, tak ketinggalan pula kerja kerasnya yang tak mengenal siang dan malam selalu berupaya mengejar pihak Depag, Dinkes Provinsi Sultra agar jemaah haji Konut dialihkan masalah pelayanan serta pelatihan calhaj konut ini.

“Butuh perjuangan keras dalam mewujudkan agar pelayanan dan pelatihan calon jamaah haji Konut ini dapat kita tanggani sendiri. Karena selama sembilan tahun konut ini berdiri sendiri, baru di tahun ini calhajnya di tangani sendiri oleh pemerintah Konawe Utara,” terangnya.

Laporan : Andi Jumawi
Editor : Jafrun

You cannot copy content of this page